-->

Pemkab Kaimana dan IKK Bhakti Wiyata Kediri Tandatangani PKS terkait Beasiswa dan Penyediaan Kouto


KAIMANA, LELEMUKU.COM - Bupati Kaimana Freddy Thie didampingi Sekretaris Daerah Donald R. Wakum, Sekretaris Dinas Kesehatan Subhan Hassanoesy beserta staf ASN Dinas Kesehatan Kaimana menyambangi Kampus Institute Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata Kediri pada Sabtu (17/07/2023).

Kedatangan Bupati Freddy Thie dan rombongan bertujuan untuk melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana dengan IIK Bhakti Wiyata perihal beasiswa dan penyediaan kuota penerimaan mahasiswa baru bagi putra-putri terbaik Kabupaten Kaimana.

Rektor IKK Bhakti Wiyata Prof. Dr. apt. Muhamad Zainuddin dalam sambutannya mengapresiasi Pemkab Kaimana yang memiliki komitmen dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di tanah Papua.

"Kerjasama ini bagi saya adalah upaya yang luarbiasa dari pak Bupati untuk bangun SDM di Papua khususnya Kabupaten Kaimana, maka sudah tentu kita harus apresiasi dan ikut bantu niat baik ini", ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Yayasan IIK Bhakti Wiyata Dr. David Raditya Soehartono., B.comm., M.M., MBA. dalam sambutanya.

"Kami sungguh terima kasih kepada Bapak Bupati Freddy Thie yang telah mempercayai kami untuk mendidik anak-anak kami dari Kabupaten Kaimana", sambutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Freddy Thie juga menyampaikan bahwa Pemkab Kaimana dibawah kepemimpinan memiliki perhatian penuh terhadap pendidikan anak-anak Kaimana.

"Sejak awal kami sudah berkomitmen untuk perbaikan pendidikan, maka kalau ada peluang kerja sama kita langsung ambil karena kita butuh untuk SDM Kaimana yang berkualitas kedepannya", kata Freddy Thie

Bupati berdarah Tionghoa ini juga berterima kasih kepada IIK Bhakti Wiyata yang telah memberikan ruang kerjasama dalam pengembangan kualitas SDM Kaimana.

"Saya berterima kasih atas atensi dari IIK Bhakti Wiyata yang telah berikan ruang buat kami, ruang untuk basiswa dan juga pemberian kuota buat anak-anak kami", ujarnya.

Untuk diketahui, atas kerjasama tersebut IIK Bhakti Wiyata telah menyediakan kuota mahasiswa bagi putra-putri Kaimana sebanyak 40 orang. 20 orang diantaranya merupakan kuota beasiswa Indonesia Timur yang terdiri dari S1 Keperawatan dan D3 Fisioterapi.

10 orang kuota beasiswa gabungan antar Pemkab Kaimana dan IIK Bhakti Wiyata meliputi program studi D3 Rekam Media dan Informasi Kesehatan serta 10 orang kuota beasiswa Pemkab Kaimana meliputi program studi S1 Gizi dan D4 Teknologi Laboratorium Medis. (HumasKaimana)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel