-->

Meksiko Ingin Tingkatkan Perdagangan dengan Rusia


MEKSIKO, LELEMUKU.COM - Meksiko akan melakukan negosiasi untuk mendorong perdagangannya dengan Rusia, di antaranya dengan meningkatkan ekspor tequila. Meksiko adalah negara yang terletak wilayah Amerika Utara dan tequlila merupakan minuman keras produksi Meksiko bagian barat.

Duta Besar Meksiko untuk Rusia Eduardo Villegas Megias dalam wawancara dengan RTVI pada pekan ini mengungkap pihaknya sangat ingin meningkatkan ekspor tequila ke Negeri Beruang Merah, namun minuman keras ini tidak bisa dipasok ke Rusia karena terbentur regulasi yang membatasi jumlah alkohol dalam minuman.

“Ada tequila tertentu yang jumlah alkoholnya melebihi (batas) sehingga tidak bisa dikirim ke Rusia. Namun tentu saja, Meksiko ingin terus meningkatkan ekspor tequila ke Rusia,” kata Duta Besar Megias.

Menurutnya, Meksiko juga tertarik mengimpor bahan-bahan bangunan dan logam dari Rusia. Salah satu bahan impor yang terkenal adalah baja dan produk-produk dari baja.       

Megias menyoroti soal permintaan pupuk dari Rusia, di mana baginya ini bukan suatu kebutuhan mendesak bagi Meksiko, namun sebuah kebutuhan yang berkelanjutan. Sebelumnya Presiden Meksiko Andrés Manuel López Obrador mengatakan pihaknya tertarik bernegosiasi untuk mendapatkan pasokan pupuk dari Rusia dalam harga yang masuk akal. Mendapatkan pasokan pupuk dari Rusia bahkan telah menjadi prioritas bagi Meksiko.

Langkah Meksiko itu bertolak belakang dengan sikap Amerika Serikat yang menjatuhkan sanksi ke Rusia buntut dari perang Ukriana. Sedangkan Perdana Menteri Georgia Irakli Garbashvili secara terbuka mengatakan tidak mampu menjatuhkan sanksi terhadap Rusia atas perang Ukraina. Alasannya sanksi terhadap Rusia bakal menghancurkan perekonomian negaranya.

Garbashvili membela kebijakan Georgia yang tak mengambil tindakan terhadap Moskow yang menduduki sekitar 20 persen wilayah negaranya pada 2008.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel