-->

Mantan Wakil Bank Sentral China, Fan Yifei Ditangkap Atas Dugaan Suap


BEIJING, LELEMUKU.COM - Mantan wakil gubernur bank sentral Cina, Fan Yifei, telah ditangkap karena diduga melakukan suap. Jaksa tinggi Cina pada Selasa, 20 Juni 2023, memastikan ini.

Fan, 59 tahun, adalah pejabat tertinggi di Bank Rakyat Cina yang ditangkap di bawah gerakan anti-korupsi Presiden Xi Jinping dalam dekade terakhir. Kampanye itu bertujuan untuk menyingkirkan pejabat korup di sektor keuangan.

Kejaksaan Agung Rakyat mengatakan dalam pernyataannya akan menuntut Fan. Kasusnya sedang diselidiki lebih lanjut.

Pihak Fan belum memberikan komentar soal penangkapannya.

Fan dikeluarkan dari Partai Komunis dan dicopot dari jabatannya bulan ini karena pelanggaran disiplin dan hukum yang serius, menurut media pemerintah Cina dikutip Reuters.

Pengawas anti-korupsi terkemuka menyebut, dia telah mengambil keuntungan dari posisinya untuk menghasilkan keuntungan bagi orang lain dalam pembiayaan pinjaman. Fan juga diduga menerima properti secara ilegal, kata media pemerintah. (Tempo)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel