-->

Ledakan di Restoran BBQ, Cina Ingatkan Soal Bahaya Kebakaran


BEIJING, LELEMUKU.COM - Komite Keamanan Dewan Negara Cina, serta pemerintah kota dan provinsi telah mengadakan konferensi video darurat, Kamis, 22 Juni 2023. Mereka mengeluarkan peringatan tentang bahaya kebakaran dan keselamatan setelah ledakan di sebuah restoran di barat laut Cina.

Reuters mewartakan, dalam konferensi video yang digelar secara tergesa-gesa itu, walikota Beijing Yin Yong menekankan bahwa perhatian harus diberikan untuk menyelidiki dan memperbaiki bahaya kebakaran.

Selain pemerintah kota Beijing, pemerintah provinsi Sichuan, Guizhou dan Hainan juga telah meminta perhatian terhadap bahaya kebakaran dan penanganan gas cair yang aman.

Gubernur Sichuan Huang Qiang mengatakan provinsinya akan segera melakukan penyelidikan dan penanganan bahaya keamanan gas.

Secara terpisah, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Cina mengeluarkan surat edaran darurat. Ia mendesak semua daerah di negara itu untuk menyelidiki "bahaya tersembunyi" dan memperkuat pengawasan dan inspeksi.

Ledakan di sebuah restoran BBQ di Daerah Otonomi Ningxia Hui pada Rabu menewaskan 31 orang. Insiden ini telah mendorong Presiden Xi Jinping untuk memerintahkan perbaikan keamanan di seluruh Cina.

Xi juga meminta semua wilayah untuk memperbaiki risiko keamanan. Kebakaran mematikan lainnya di sebuah rumah sakit di Beijing pada April menewaskan 29 orang. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel