-->

Hotel Maxone Jayapura Terpanggil Selamatkan Banyak Jiwa Melalui Donor Darah

Hotel Maxone Jayapura Terpanggil Selamatkan Banyak Jiwa Melalui Donor Darah

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Hotel Maxone Jayapura bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jayapura, Provinsi Papua untuk melakukan donor darah pada Rabu, 31 Mei 2023 dengan Tema ‘Setetes Darah Menyelamatkan Banyak Jiwa’. Kolaborasi ini sebagai upaya hotel berpartisipasi melalui kegiatan sosial dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat. 

“Kegiatan donor darah ini sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) kami, dengan tujuan membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah ini,” ungkap General Manager (GM) Hotel Maxone Jayapura, Anggi Cahya kepada Lelemuku.com.

Terlihat kegiatan donor darah yang berlangsung di Hunila Meeting Room Lt. 2 Hotel Maxone Jl. Percetakan Negara No.8, Kota Jayapura berjalan dengan antusias yang melibatkan staf hotel, relasi perhotelan, TNI dan Polri serta masyarakat sekitar. 

Dalam rangka menjaga kelancaran komunikasi, Anggi berdiskusi dengan tim medis terkait frekuensi donor darah untuk perempuan disarankan dilakukan setiap tiga bulan sekali, sedangkan untuk laki-laki disarankan dilakukan setiap dua bulan sekali. 

Anggi pun menganggap momen tersebut dapat menjadi acuan dalam perencanaan kegiatan CSR donor darah di Maxone Jayapura, dimana dapat dijadikan jadwal rutin penyelenggaraan donor setiap tiga bulan sekali.

Hotel Maxone Jayapura Terpanggil Selamatkan Banyak Jiwa Melalui Donor Darah

“Kami berhasil mengumpulkan sejumlah kantong darah yang melebihi target, awalnya 50 kantong, ini sudah 80 kantong. Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk mendukung ketersediaan darah bagi mereka yang membutuhkan,” harap Anggi. 

Ketua PMI Kota Jayapura, Rustan Saru saat melihat langsung perkembangan kegiatan donor darah itu memberi apresiasi dan terima kasih kepada Maxone Jayapura yang telah menginisiasi gerakan kemanusiaan berupa gerakan menyumbangkan darah untuk menolong orang lain.  

“Mengungdang orang untuk mendonor itu sangat berat dan tidak gampang. Karena banyak sumber, tetapi yang donor terbatas karena tidak semua orang mau donor,” ujar Rustan. 

Menurutnya masyarakat Jayapura sudah mempunyai kesadaran dan mulai pemahami apa manfaat dan keuntungan mendonor. Buktinya Hotel Maxone Jayapura sudah menyumbangkan sekitar 80 kantong darah  dan melebihi kebutuhan darah per hari dimana rata-rata 50 kantong yang disesuaikan dengan jumlah penduduk Kota Jayapura. 

“Artinya bahwa stok untuk darah hari ini terpenuhi, bahkan over target. Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan balasan yang setimpal terhadap pengorbanan dari pendonor hari ini,” sebut Rustan. (Laura Sobuber) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel