-->

Freddy Thie Buka Agenda Musyawara Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-III


KAIMANA, LELEMUKU.COM - Kehadiran organisasi Muhammadiyah diharapkan mampu menjadi bagian penting dalam memberikan sumbangsih terhadap pembangunan daerah. Hal ini disampaikan oleh Freddy Thie Bupati Kaimana saat membuka agenda Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-III pada Minggu (28/05/2023) di Kaimana.

"Spirit kelahiran Muhammdiyah harus menjadi pedoman bagi semua orang Muhammadiyah di Kaimana, sebab kelahirannya sarat akan nilai kebangsaan", ujarnya.
Menurutnya, visi kebangsaan yang dimiliki oleh Muhammadiyah ini sejalan dengan visi daerah di masa kepemimpinannya saat ini.

"Meski saya ini bukan orang Muhammadiyah, tapi sekilas saya membaca sejarah Muhammadiyah itu sama dengan pandangan saya melihat orientasi gerakan pembaharuan yang bersifat berkelanjutan", sambung Kaibus sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Musyda harus menjadi ruang untuk mewujudkan visi kebangsaan dengan lahirnya rekomendasi dan proyeksi baik untuk kepentingan organisasi serta kemajuan daerah.

"Muhammadiyah harus menjaga eksistensinya sebagaimana tema yang diangkat hari ini yakni "Memajukan Kaimana. Mencerahkan Semesta". Rekomendasi maupun proyeksi nanti harus punya sumbangsih nyata bagi organisasi maupun bagi Kaimana kedepannya", lanjut Bupati berdarah Tionghoa ini.

Diakhir sambutanya, Bupati Kaimana ini mengutip pesan dari pendiri Muhammadiyah sebagai refleksi dalam pelaksanaan Musda Muhammadiya & Aisyiyah ke-III.

"Sebelumnya saya minta izin untuk mengutip pesan dari K.H. Ahmad Dahlan, "Hidup-hidupilah Muhammadiyah jangan mencari hidup di Muhammadiyah". Ini artinya pesan untuk kita selalu ikhlas melakukan kerja-kerja bagi kemajuan bangsa. Semoga bisa jadi refleksi teman-teman semua di Musyda ke-III ini", tutupnya.(HumasKaimana)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel