-->

AWS Umumkan Amazon Security Lake Telah Tersedia untuk Umum


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Amazon Web Services (AWS) mengumumkan tersedianya Amazon Security Lake untuk umum sejak Rabu, 21 Juni 2023.

Amazon Security Lake adalah layanan yang secara otomatis memusatkan data terkait keamanan sebuah organisasi dari berbagai lingkungan AWS, penyedia SaaS terkemuka, lingkungan on-premises, maupun dari berbagai sumber berbasis cloud lainnya menjadi data lake yang didesain sedemikian rupa untuk membantu pelanggan menanggapi data terkait keamanan dengan lebih cepat, sekaligus menyederhanakan manajemen data serupa di lingkungan hybrid dan multicloud.

Amazon Security Lake kemudian mengonversikan data berdasarkan standar terbuka Open Cybersecurity Schema Framework (OCSF). Tim keamanan pun dapat secara otomatis mengumpulkan, menggabungkan, dan menganalisis data terkait keamanan dari 80 lebih sumber, termasuk AWS, mitra keamanan, serta penyedia analitik, dengan tingkat kemudahan yang semakin tinggi.

"Keamanan merupakan prioritas utama kami sejak awal, tepatnya saat kami merancang untuk memenuhi kebutuhan organisasi yang paling tinggi tuntutannya terhadap keamanan," ujar Jon Ramsey, Vice President for Security Services at AWS, Rabu.

"Kami juga menyadari bahwa pelanggan membutuhkan mitra yang tepercaya untuk memperluas manfaat cloud dan memastikan keamanan dari keseluruhan organisasi. Dengan lebih dari 80 sumber yang menyediakan data ke Amazon Security Lake, tim keamanan mampu mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang potensi gangguan keamanan dan bagaimana cara menanggapinya. Bisnis pun semakin maju karena setiap beban kerja, aplikasi, dan data kritikal telah terlindungi dengan baik," tambahnya.

Amazon Security Lake merupakan bagian dari serangkaian layanan keamanan AWS Cloud yang dibangun di atas infrastruktur AWS yang fleksibel dan teruji. Layanan ini memanfaatkan Amazon Simple Storage Service (Amazon S3) dan AWS Lake Formation untuk mengatur infrastruktur data lake di akun AWS milik pelanggan secara otomatis, sehingga mereka memiliki kendali sepenuhnya atas data terkait keamanan.

Amazon Security Lake mengagregasikan dan mengoptimalkan berkas log dan event data yang terpisah-pisah dalam jumlah besar. Dengan kapabilitas deteksi, investigasi, dan respons ancaman yang lebih cepat, organisasi dapat secara efektif mengatasi potensi masalah dengan cepat menggunakan alat analisis pilihan mereka.

Amazon Security Lake telah tersedia untuk umum di Amerika Serikat bagian Timur (Ohio), Amerika Serikat bagian Timur (Virginia Utara), Amerika Serikat bagian Barat (Oregon), Asia Pasifik (Singapura), Asia Pasifik (Sydney), Asia Pasifik (Tokyo), Eropa (Frankfurt), Eropa (Irlandia), Eropa (London), dan Amerika Selatan (São Paulo), dan akan segera hadir di wilayah AWS lainnya. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel