-->

Astronaut Arab Saudi Bagikan Pengalamannya di Luar Angkasa


RIYADH, LELEMUKU.COM - Dua astronaut asal Arab Saudi yang kembali ke Bumi pada Selasa (30/5) malam setelah melangsungkan perjalanan selama sembilan hari ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) membagikan pengalaman mereka untuk pertama kalinya.

Pilot Ali al-Qarni mengatakan, “Sulit memilih satu bagian favorit dari misi itu, karena semuanya sungguh luar biasa. Tapi yang saya nantikan ketika itu adalah merasakan proses peluncuran, akan sedinamis atau seagresif atau sehalus apa prosesnya.”

Sementara itu, Rayyanah Barnawi, peneliti sel induk yang menjadi perempuan Saudi pertama di luar angkasa, menceritakan pengalamannya saat proses peluncuran, “rasanya seperti kita naik rollercoaster. Kita terus berputar dan berputar. Ya… sungguh fenomenal.”

Pemerintah Saudi membiayai perjalanan kedua astronautnya bernilai jutaan miliar dolar.

Ali al-Qarni menuturkan rencananya ke depan, “kami berharap kami membawa banyak manfaat dari perjalanan itu dan kami berharap kami dapat mengembangkan teknologi baru di Bumi, karena perjalanan itu sungguh berarti bagi kami, khususnya di Saudi, untuk melawan sertifikasi dan mewujudkan Visi 2030 yang sudah digagas pangeran kami hampir delapan tahun lalu.”

Perjalanan itu adalah penerbangan sewaan Axiom kedua ke stasiun luar angkasa. Perusahaan itu berencana menerbangkan lebih banyak klien hingga akhir tahun. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel