-->

UPTB Anjungan Papua di TMII Selenggarakan Lomba Menulis dan Kuis Budaya Bumi Cenderawasih

UPTB Anjungan Papua di TMII Selenggarakan Lomba Menulis dan Kuis Budaya Bumi Cenderawasih

JAKARTA, LELEMUKU.COM - Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Anjungan Papua di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, menyelenggarakan lomba menulis dan kuis tentang budaya Bumi Cenderawasih, Jumat (26/5/2023). 

Lomba Kuis dan menulis tentang budaya Papua ini merupakan rangkaian acara "Ayo Mengenal Budaya Papua Lebih Dekat" dalam rangkah memeriahkan Hari Pendidikan Nasional. 

Pada acara pembukaan, Dinas pendidikan Kota Administratif Jakarta Timur yang diwakili, H. Rusdah, Kasadlak Pendidikan Kecamatan Cipayung Jakarta Timur, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh UPTB anjungan Papua tersebut.

"Kegiatan ini sangat bagus untuk memperkenalkan Papua ke masyarakat, khususnya kepada anak-anak didik" ungkap Rusdah.

Kepala Badan Penghubung Papua di Jakarta. Alexander Kapisa, sebagai penanggung jawab anjungan Papua menyampaikan kegiatan itu merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari pendidikan nasional. 

"Kami sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah memanfaatkan hari pendidikan nasional ini untuk memperkenalkan Papua kepada adik-adik siswa yang ada di luar papua, khususnya yang ada di jakarta ini," ujar Alaexander Kapisa.

Kegiatan lomba kuis tentang budaya Papua diikuti sebanyak 30 peserta dari 10 Sekolah Dasar yang ada di wilayah Jakarta Timur. 

Sementara lomba menulis tentang budaya Papua diikuti sebanyak 21 siswa/i dari 5 SMP wilayah Jakarta Timur. (Kominfo Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel