-->

Susunan Pemain Timnas U-22 Indonesia vs Thailand di Final SEA Games 2023


PHONM PENH, LELEMUKU.COM - Susunan pemain timnas U-22 Indonesia vs Thailand dalam partai final SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Selasa, 16 Mei 2023 telah dirilis. Muhammad Haykal Alhafiz diplot sebagai pengganti Pratama Arhan yang absen karena hukuman kartu merah.

Pemain yang musim depan akan memperkuat PSIS Semarang itu bakal memainkan pertandingan keduanya setelah sebelumnya dia turun sebagai starter saat melawan Kamboja di laga terakhir Grup A.
Pada lini pertahanan, nama Ernando Ari Sutaryadi kembali dipercaya pelatih Indra Sjafri mengawal gawang timnas U-22 Indonesia. Dia akan ditopang dua tembok kokoh, Rizky Ridho dan Komang Teguh Trisnanda, sebagai bek tengah. Di posisi bek kanan, Bagas Kaffa Amiruddin menjadi andalan.

Beralih ke tengah, Muhammad Taufany Muslihuddin, yang mencetak gol penentu kemenangan atas Vietnam di semifinal, kini bermain sejak menit awal. Bersama Alfeandra Dewangga, mereka akan menjadi pelayan bagi lini depan sekaligus pemutus serangan lawan.

Sementara itu, Marselino Ferdinan akan mengisi posisi gelandang serang yang membantu lini depan membongkar pertahanan rapat Thailand. Pemain asal klub KMSK Deinze ini akan dibebaskan bergerak untuk berkreasi di area tengah dan depan.

Soal urusan mencetak gol, Indra Sjafri memainkan trio Muhammad Fajar Fathur Rahman, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan kembali diturunkan. Pelatih berusia 60 tahun itu menggunakan formasi dasar 4-3-3.

Pertandingan final SEA Games 2023 antar timnas U-22 Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Selasa, 16 Mei 2023 mulai pukul 19.30 WIB. Pertandingan disiarkan langsung lewat stasiun televisi RCTI.

Berikut Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari; Rizky Ridho, Komang Teguh Trisnanda, Amiruddin Bagas Kaffa, Muhammad Haykal Alhafiz; Alfeandra Dewangga, Muhammad Taufany Muslihuddin, Marselino Ferdinan; Witan Sulaeman, Muhammad Fajar Fathur Rahman, Ramadhan Sananta.

Thailand: Soponwit Rakyart; Bukkorre Lemdee, Songchai Tongcham, Jonathan Khemdee, Chatmongkol Rueangthanarot; Chayapipat Supunpasuch, Airfan Doloh, Channarong Promsrikaew, Settasit Suvannaseat; Achitpol Keereerom, Teerasak Poeiphimai. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel