-->

Petrus Yumte Minta OPD Rumpun Ekonomi Kerjasama Gelar Pasar Murah

Petrus Yumte Minta OPD Rumpun Ekonomi Kerjasama Gelar Pasar Murah

TIMIKA, LELEMUKU.COM - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika, Dr. Petrus Yumte, S.H., M.Si., meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) rumpun ekonomi agar bekerjasama melaksanakan Pasar Murah. 

Hal ini disampaikan Pj. Sekda Mimika usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) terkait pengendalian inflasi, yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri secara virtual, Senin, 22 Mei 2023. 

Dalam arahannya, Petrus menyampaikan perihal jangka panjang dan jangka pendek dalam pengendalian inflasi daerah.

Ia meminta, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta OPD terkait tentunya melakukan inovasi untuk membangun kerja sama dengan daerah yang surplus akan komoditi yang kurang di Mimika.

"Ketika kita butuh, tentu kita harus mencari daerah mana saja yang surplus sehingga kita harus berikan subsidi dari daerah tersebut agar menjaga ketahanan pangan kita," ungkapnya.

Petrus juga menegaskan, OPD rumpun ekonomi segera melaksanakan pasar murah dalam dengan memastikan komoditas yang berisiko sehingga pasar murah ini juga untuk melindungi masyarakat di Kabupaten Mimika dari kenaikkan harga.

"Setelah pertemuan ini, segera dilaksanakan pasar murah dalam minggu ini pada hari Kamis atau Jumat, dengan melibatkan OPD terkait," tuturnya. (DiskominfoMimika)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel