-->

Perayaan HUT ke-70 TK YPPK Gembala Baik Tahun 2023

Perayaan HUT ke-70 TK YPPK Gembala Baik Tahun 2023

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Taman Kanak-Kanak (TK) Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Gembala Baik merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Tahun 2023 dengan Tema 'Bergerak Maju MenYiapkan Generasi Emas Melalui Prestasi dan Eksistensi'.


Perayaan HUT dilaksanakan pada Rabu, 3 Mei 2023 yang diikuti oleh seluruh siswa TK YPPK Gembala Baik Jayapura bersama dewan guru dan para orang tua.

Kegiatan diawali dengan jalan santai dari sekolah, lapangan trikora dan kembali ke sekolah yang dibuka oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Distrik Abepura, Ade Hamadi Deda dengan pemukulan tifa.

"Kami punya tugas disini mengawasi PAUD di lingkungan kerja kami yaitu Distrik Abepura dan selalu bekerjasama dengan pihak sekolah dan tentu juga dengan orangtua siswa," kata Ade Hamadi Deda.

Perayaan HUT ke-70 TK YPPK Gembala Baik Tahun 2023

Ia menuturkan pihaknya terus memotivasi para orangtua, karena sebagai perwakilan pemerintah dan tim pengawas secara tidak langsung mengawasi proses belajar mengajar anak-anak yang ada di TK dan PAUD.


Ia menambahkan dengan kurikulum Merdeka seluruh orangtua wajib mengawal apakah kurikulum tersebut cocok digunakan di wilayah Papua atau tidak, secara khusus di Kota Jayapura.

"Kurikulum ini diawasi oleh pemerintah guru dan orang tua," tuturnya.


Bunda PAUD menjelasman pihaknya juga membantu PAUD dan TK yang belum terakreditasi.

Perayaan HUT ke-70 TK YPPK Gembala Baik Tahun 2023

Selanjutnya Direktur YPPK Kabupaten dan Kota TK dan PAUD YPPK Gembala Baik Jayapura, Silvester Losia menyatakan keberadaan TK Bintang Kecil YPPK Gembala Baik Abepura sangat lama dan terus hingga hari ini.


"Sudah 70 tahun berarti sudah sangat lama dan tua. Sekolah ini sangat berjasa kepada anak-anak Tuhan yang ada di Negri ini banyak yang duduk di berbagai level  dari Sekolah ini suda jadi Pegawai Negri maupun kerja di swasta tapi ada juga yang jadi Pastor, pdt dan suster," kata dia.

Losia mengatakan bintang kecil PAUD dan TK YPPK Gembala Baik sangat terbuka untuk umum terbukti dalam acara jalan bersama,diikuti lintas agama. 

"Walaupun pendidikan disini di lakukan oleh gereja, tetapi kami buka untuk umum. Jadi masyarakat ProtNumbay yang mau sekolahkan anak di Bintang Kecil ini sangat terbuka," ajaknya.  (Olemah)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel