-->

Nelayan 40 Tahun Hilang saat Mencari Ikan Ditemukan Selamat di Perairan Laut Sarmi

Nelayan 40 Tahun Hilang saat Mencari Ikan Ditemukan Selamat di Perairan Laut Sarmi

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kakansar) Jayapura Sunarto,S.IAN  menyatakan seorang nelayan hilang saat mencari ikan atas nama Usker (40) dengan menggunakan perahu Pok-Pok seman warna huijau pada Sabtu, 27/05/2023 telah ditemukan selamat.


TIM SAR Gabungan yang berada di Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua menerima informasi bahwa korban telah ditemukan dalam keadaan selamat Pada Minggu, 28 Mei 2023, pukul 19.40 WIT.

"Perahu korban mengalami trouble engine dan sudah di tarik oleh nelayan yang melintas. Dengan demikian maka operasi SAR Pos SAR Sarmi diyatakan di tutup," sebut Sunarto.

Sebelumnya, Tim Rescue Basarnas Jayapura Pos  SAR Sarmi menerima laporan dari seorang warga bernama Daeng Nai bahwa satu orang nelayan hilang saat mencari ikan di Perairan Laut Sarmi, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua.

"Korban atas nama Usker (40) Korban pergi melaut dengan menggunakan perahu Pok-Pok seman warna huijau pada hari sabtu 27/05/2023 dan sampai saat ini korban belum kembali pulang," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kakansar) Jayapura Sunarto,S.IAN pada Minggu, 28 Mei 2023.

Setelah menerima laporan maka personil Rescuer Pos SAR Sarmi segera menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RIB  beserta peralatan SAR air lainnya guna membantu melakukan proses pencarian. Proses pencarian sendiri dibantu oleh TIM SAR Gabungan yang berada di Sarmi. (Humas Basarnas Jayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel