-->

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik Meninggal Dunia


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik meninggal dunia di usia 66 pada Rabu malam, 3 Mei 2023. Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif bercerita mengenai kondisi mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik sebelum meninggal.

Syarif menuturkan, salah satu anak dari Taufik sempat meneleponnya pada Rabu petang sekira pukul 18.00 WIB. Dia mengabarkan kondisi Taufik.

Syarif lantas ke di Rumah Sakit Siloam Semanggi, tempat Taufik dirawat. "Saya pukul 18.00 ke rumah sakit," katanya saat dihubungi, Rabu, 3 Mei 2023.

Saat itu Syarif mendapat kabar bahwa kondisi napas Taufik sudah tidak stabil sejak pukul 14.00 WIB. Sehingga pihak rumah sakit harus memasang alat bantu pernapasan. Kondisi Taufik semakin memburuk hingga akhirnya meninggal pada pukul 21.40 WIB

Kondisi kesehatan Taufik memburuk sejak 2022 lalu. Saat itu Taufik sempat dirawat di Mount Elizabeth Singapura karena diduga sakit kanker tulang.

Namun berdasarkan hasil pemeriksaan rumah sakit ternyata Taufik sakit kanker paru-paru. "Diagnosa di Mount Elizabeth baru ketahuan kanker paru stadium empat," tutur Syarif.

Mohamad Taufik merupakan mantan kader Partai Gerindra. Dia menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta pada 2014 hingga diberhentikan oleh partai pada 2022.

Pria yang menjabat Ketua Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam DKI Jakarta (Kahmi Jaya) itu berpengalaman di berbagai organisasi.

Dia pernah menjabat sebagai Ketua Senat Mahasiswa Universitas Jayabaya, Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Jayabaya, Ketua Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional-Indonesia (PRSSNI) DKI Jakarta, dan Ketua Pusat Pengkajian Jakarta (PPJ).

Kemudian pernah menjadi Sekretaris Jenderal Serikat Pekerja Maritim Indonesia, Ketua SPSI Pelabuhan Tanjung Priok, bergabung dengan Partai Golkar, Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), Partai Gerindra DKI Jakarta, dan Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta.

Berdasarkan informasi yang diterima Tempo, rumah duka berada di Wisma Garuda Jalan SD Lama Nomor 2 Pondok Ranggon, Jakarta Timur. Rencananya Mohamad Taufik akan dimakamkan di Al-Azhar Memorial Garden, Karawang, Zona Sakura Blok W32, pada Kamis, 4 Mei 2023, pukul 13.00 WIB. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel