-->

Jokowi Beri Dana Rp 800 Miliar untuk Perbaikan Jalan Rusak di Lampung Tengah


GUNUNG SUGIH, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam kunjungannya ke beberapa titik jalan rusak di Kabupaten Lampung Tengah mengatakan akan memberikan dana Rp 800 miliar untuk perbaikan jalan rusak di Lampung.

"Saat ini semangat kita adalah ingin memperbaiki jalan-jalan yang rusak dan kita lalui bersama, baik jalan kabupaten, provinsi, kota yang rusak parah," ujar Joko Widodo dalam kunjungannya di Jalan Seputih Raman, Lampung Tengah, Jumat, 5 Mei 2023.

Jokowi mengatakan tahun ini pemerintah pusat khusus memberikan dana untuk perbaikan jalan rusak di Lampung sebanyak Rp 800 miliar.
 728-90-copy-7-Majalah

"Jadi khusus untuk Lampung kurang lebih untuk perbaikan 15 ruas jalan, termasuk ini akan diberikan Rp 800 miliar," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menjelaskan pembangunan 15 ruas jalan rusak tersebut akan dimulai pada Juni, sebab harus melalui masa lelang.

"Karena harus lelang begitu saya lihat lokasi langsung memerintahkan Menteri PUPR untuk melaksanakannya, dan ini akan dimulai pekerjaannya pada Juni," ucapnya.

Jokowi melanjutkan dengan adanya perbaikan jalan rusak itu diharapkan masyarakat dapat terbantu.

"Karena ini (jalan rusak) sudah lama maka akan diambil alih oleh pemerintah pusat, diharapkan akan membantu masyarakat," tambahnya.
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan Kementerian PUPR akan ambil alih jalan perbaikan jalan rusak di Lampung jika daerah tidak sanggup memperbaiki.

"Jika kondisi keuangan pemerintah daerah tak mampu untuk memperbaiki jalan maka akan diambil alih Kementerian PUPR untuk perbaikannya," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, infrastruktur jalan penting untuk menurunkan biaya logistik. Sebab, biaya logistik sangat tergantung baik atau tidaknya infrastruktur jalan yang dimiliki.

Karena Presiden Jokowi menginginkan supaya jalan rusak di Lampung untuk secepatnya mulai diperbaiki.

Karena Presiden Jokowi menginginkan supaya jalan rusak di Lampung untuk secepatnya mulai diperbaiki.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel