-->

Joe Biden Siap Galang Dana untuk Pemilu Presiden


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Sejumlah sumber menyebut Presiden Amerika Serikat Joe Biden bersiap menggelar sejumlah acara penggalangan dana paling cepat pekan depan. Dana itu untuk membiayai kampanye pemilu presiden Amerika Serikat 2024.

Di antara acara yang sedang dipersiapkan oleh Biden adalah sebuah resepsi dan acara makan malam yang akan dilakukan di New York City pada 10 Mei 2023. Namun tanggal tersebut mungkin bisa berubah dan jadwal Presiden Biden belum finalisasi karena dia masih harus menyelesaikan krisis plafon utang Amerika dan serangkaian kunjungan kerja ke kawasan Asia-Pasifik selama dua pekan. Tim kampanye Biden menolak berkomentar perihal ini.

Biden masih fokus pada tugas-tugas kepresidenannya sejak mengumumkan pencalonannya sebagai orang nomor satu di Negeri Abang Sam untuk periode kedua. Namun tim kampanye Biden sudah mulai bersiap.

Sejumlah sumber mengatakan ada beberapa acara kampanye yang dipersiapkan oleh Biden dan dirancang agar lebih akrab, misalnya tamu undangan tidak terlalu banyak. Biden berharap lewat rangkaian acara kampanye perdana itu bisa menggalang dana kampanye hingga USD 2.5 juta (Rp 36 miliar).

Kampanye Biden pada 2020 mencetak sejarah karena berhasil mengumpulkan dana hingga lebih dari USD 1 miliar (Rp 14 triliun). Dalam pemilu 2020, Biden bertarung melawan mantan Presiden Donald Trump yang maju dari Partai Republik.

Tim kampanye Biden memproyeksi saat ini bakal dibutuhkan upaya lebih agar Biden bisa terpilih kembali. Dia harus lebih menguasai Senat dan mengendalikan DPR Amerika Serikat, yang pada pemilu sela pada 2022 lalu diambil alih Partai Republik.   

“Anda telah menggalang dana terakhir kalinya untuk saya lebih banyak dari tabungan yang pernah saya kumpulkan sepanjang hidup saya. Karena Anda saya bisa berdiri di sini dan karena Anda pula kita akan memenangkan periode berikutnya,” kata Biden dihadapan para relawannya akhir pekan lalu di Washington. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel