-->

Ikawati ATR/BPN Papua Ikuti Kegiatan Cukur Rambut Gratis se-Indonesia di Solo

Ikawati ATR/BPN Papua Ikuti Kegiatan Cukur Rambut Gratis se-Indonesia di Solo

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (Ikawati) ATR/BPN Kanwil Provinsi Papua berpartisipasi mengikutsertakan para pencukur rambut professional asal Papua dalam kegiatan Cukur Rambut Gratis se-Indoneia yang diadakan oleh IKAWATI Kementerian ATR/BPN RI dan PT. Ladara Dharma Bhakti.


Kegiatan tersebut berlangsung di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) pada Minggu, 28 Mei  2023 dan diikuti secara zoom meeting oleh IKAWATI di 33 Provinsi dari 514 Kantor Pertanahan,  Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Kegiatan Cukur Rambut tersebut berhasil memecahkan 2 Rekor Muri  yaitu Rekor Pencukur Rambut  Terbanyak, 1.500 orang  dan rekor cukur rambut tercepat.

Ketua IKAWATI Kanwil BPN Provinsi Papua,  Alberthina Aleida Erari mengatakan Cukur Rambut Gratis se- Indonesia di Aula Kanwil BKN Provinsi Papua Minggu, 28 Mei 2023 diikuti oleh IKAWATI ATR/BPN Kanwil Provinsi Papua, se- Jayapura  Raya diikuti,  Kanwil BPN Provinsi Papua, Kantor Pertanahan Kota Jayapura, Pertanahan kabupaten Jayapura,  Kantor Pertanahan Kabupaten Keerom, dilaksanakan bersama-sama di Aula Kanwil  BPN Provinsi Papua Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura.

Sementara itu,  beberapa Kantor Pertanahan  lainnya mengikuti secara zoom meeting  seperti Kantor Pertananahan Kabupaten Merauke  di Merauke, Kantor Pertanahan Jayawijaya di Wamena,  Kantor Pertanahan Kabupaten Sarmi di Sarmi, Kantor Pertanahan Paniai di Enarotali dan Kantor Pertanahan Nabire di Nabire.

"Jadi kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kantor Badan Pertanahan seluruh Indonesia, dari sabang sampai merauke," kata dia.

Dijelaskan bahwa Pencukur dari kalangan Keluarga Besar BPN Papua dan dari Pencukur Profesional di sekitar Kanwil dan Kantor Pertanahan. Sementara yang dicukur adalah karyawan/ karyawati dari keluarga pegawai  di Lingkungan BPN Papua.

Disebutkan tujuannya adalah untuk memberdayakan masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai tukang cukur,  dan memberikan edukasi kepada tukang cukur tradisional untuk bisa mengembangkan diri dan usahanya.

"untuk kegiatan ini kami sangat antusias sekali dan bersyukur dengan adanya giat yang dibuat oleh Kementerian lewat kami IKAWATI untuk memberdayakan anak-anak Papua bisa berwiraswasta," Ujar Alberthina. (Samson)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel