-->

Dito Ariotedjo Resmi Kukuhkan Tim Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo resmi mengukuhkan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja di Halaman Kantor Kemenpora, Selasa, 2 Mei 2023. Total ada 599 atlet, 230 ofisial, dan 55 orang tim headquarter yang terdiri dari dokter, paramedis, masseuse tim recovery sebanyak 55 orang.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Chef de Mission Lexyndo Hakim, perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan tim review. Turut hadir pula beberapa public figure, seperti Mikha Tambayong, Marshel Widianto, dan Dustin Tiffani.

"Kami Kemenpora bersama NOC, KONI, seluruh pengurus induk organisasi olahraga, serta masyarakat Indonesia mendukung perjuangan kontingen Indonesia di SEA Games 2023," ucapnya saat menyampaikan pidato. "Dengan mengucapkan bismillahirohmanirahim, saya mengukuhkan tim Indonesia menuju SEA Games 2023 Kamboja."

Dito Ariotedjo mengungkapkan tim Indonesia telah melalui pemusatan latihan (pelatnas) dalam waktu yang cukup panjang. Hal itu, menurut dia, sesuai dengan implementasi Peraturan Presiden Nomor 86 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Kontingen Indonesia yang terpilih berangkat ke Kamboja, kata Dito, sudah melewati seleksi dan pertimbangan berdasarkan track record prestasi dan sport analysis yang dilakukan oleh NOC dan tim analis.

Soal target di SEA Games, Dito mengatakan, harapannya kontingen Indonesia bisa membawa pulang 60 medali emas. "Seperti yang saya bilang, insyaallah target kami meleset, tapi melesetnya ke atas."

"Memang atlet ini saya sudah jelaskan dari awal, dari tim review juga bahwa kami ada kenaikan (target) karena ada enam cabang olahraga yang harusnya di Hanoi kemarin dilaksanakan secara individu itu diganti dengan cabang olahraga beregu," kata Dito.

Menteri termuda dalam Kabinet Indonesia Maju itu mengatakan hasil kontingen Indonesia di SEA Games 2023 akan menjadi tolok ukur perjuangan menuju Olimpiade 2024 Paris mendatang. Pesta olahraga tingkat Asia Tenggara di Kamboja ini akan berlangsung mulai 5-17 Mei 2023. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel