-->

Ayudya Victor Mackbon Dorong Kebersamaan Wanita Demi Kemajuan Kota Jayapura

Ayudya Victor Mackbon Dorong Kebersamaan Wanita Demi Kemajuan Kota Jayapura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM –  Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota, Provinsi Papua, Ayudya Victor Mackbon mengungkapkan harapannya terkait pelaksanaan Halal Bihalal 1444 Hijriah Tahun 2023 Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Jayapura. 

“Kita sebagai wanita harus selalu menaburkan maaf untuk menjadikan hati kita suci dan itu akan membentuk satu kebersamaan dalam setiap organisasi,” ujar dia kepada Lelemuku.co pada Selasa, 30 Mei 2023.

Ia menekankan pentingnya peran wanita dalam menciptakan kebersamaan yang merangkul semua perempuan, dimana halal bihalal menjadi simbol pentingnya menggalang persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan.

Hal tersebut akan memupuk kerjasama yang harmonis dalam setiap organisasi, sehingga menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi perempuan di seluruh Indonesia, terkhusus di Kota Jayapura. 

Selain itu, dapat terus terjalin hubungan yang lebih erat dan kebersamaan yang kuat, setiap organisasi perempuan dapat berjalan dengan lebih efektif dan efisien guna sinergi mendukung program pemerintah. 

“Itulah makna dari halal bihalal dan kiranya kita dapat melaksanakan itu semua ketika kita nanti bertemu lagi dengan ramadhan di tahun depan,” ucap Ayudya. 

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Walikota Jayapura, Frans Pekey meminta acara saling maaf-memaafkan dengan Tema  'Taburkan Maaf, Sucikan Hati dalam Indahnya Kebersamaan antar Organisasi yang ada di Kota Jayapura' itu dimaknai sebagai momentum strategis antara TP-PKK, DWP dan GOW dalam bekerjasama, dan berkolaborasi yang baik serta bersinergi dengan program kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura.

“Mari bersama-sama organisasi perempuan kita semakin kuat turunkan angka stunting, gisi buruk, dan miskin ekstrim di Jayapura,” ajak Pekey. 

Ketua TP-PKK Kota Jayapura, Maria Yuvita Gobay Pekey mengatakan tiga organisasi perempuan itu selalu bersinergi dan berjalan bersama-sama guna mengimplementasikan program dan kegiatan dari masing-masing organisasi, dimana TP-PKK masuk di Pokja 1 untuk kegiatan Halal Bihalal, DWP dan GOW di Bidang Sosial Budaya. 

“Sebelumnya Pak Walikota sudah menentapkan tahun 2023 sebagai tahun kolaborasi, artinya satu hati berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas pembangunan di Jayapura melalui peran kaum perempuan,” kata dia. 

Hal senada juga disampaikan Ketua GOW Kota Jayapura, Ketut Kabeningsih. GOW Kota Jayapura selalu berperan mendukung dalam penuntasan Stunting di Jayapura. 

Selanjutnya, Ketua DWP Kota Jayapura, Merry Marini Awi memberikan apresiasi kepada Pj Walikota Frans Pekey yang senantiasa memberikan ruang bagi seluruh organisasi perempuan dalam berkolaborasi mendukung prioritas Pemkot Jayapura. 

“Kami bisa bersama pemerintah mengatasi masalah-masalah yang ada, salah satunya stunting. Dengan dilaksankana halal bihalal hari ini meningkatkan kebersamaan, silaturahmi diantara organisasi perempuan di Kota Jayapura,” sebut Merry. 

Sementara itu, tujuan pelaksanaan Halal Bihalal sebagai sarana saling berbagi kebahagiaan di bulan Syawal yang suci disertai suguhan ceramah dan nasehat dari penceramah, sebagai sarana informasi dan komunikasi dengan mempererat silahturami, persaudaraan diantara sesame pengurus dan anggota organisasi di Jayapura serta menigkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.  (Laura Sobuber) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel