-->

Angkatan Laut AS Selidiki Dugaan Perdagangan Narkoba oleh Tentaranya di Jepang


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Angkatan Laut Amerika Serikat pada Kamis mengatakan sedang menyelidiki dugaan penggunaan narkoba dan penyelundupan oleh beberapa awak kapal yang ditempatkan di kapal induk USS Ronald Reagan di pangkalan Yokosuka, Jepang.

"Layanan Investigasi Kriminal Angkatan Laut sedang menyelidiki para pelaut USS Ronald Reagan atas dugaan kepemilikan, penggunaan dan distribusi narkoba yang melanggar hukum," kata Katie Cerezo, pejabat urusan publik Angkatan Laut Jepang.

Dia menolak merinci jumlah pelaut yang terlibat atau narkoba apa yang diduga mereka distribusikan, mengutip penyelidikan yang sedang berlangsung.

“Kami menganggap serius semua laporan pelanggaran, dan bekerja sama dengan lembaga penegak hukum Jepang yang sesuai,” tambahnya.

Surat kabar militer Stars and Stripes melaporkan pada Selasa bahwa kapal induk tersebut berangkat dari Yokosuka untuk kemungkinan penempatan terakhirnya sebelum menjalani perbaikan.

Pada 2018, Angkatan Laut mengatakan sedang menyelidiki penggunaan narkoba oleh para pelaut di Yokosuka, dan memberhentikan tiga perwira senior di Okinawa selatan karena "pelanggaran pribadi", yang dilaporkan termasuk mabuk.

Jepang menampung sekitar 50.000 tentara AS, kebanyakan dari mereka ditempatkan di pangkalan-pangkalan di Okinawa selatan, di mana kehadiran mereka kontroversial. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel