-->

Tornado Terjang 8 Negara Bagian Amerika Serikat, Korban Tewas Menjadi 32 Orang


ALABANY, LELEMUKU.COM - Terjangan tornado selama akhir pekan di wilayah Selatan dan Barat Tengah Amerika Serikat menyebabkan jumlah korban tewas bertambah menjadi 32 orang.

Di Memphis, Tennessee, tim pencari menemukan jasad dua anak dan seorang dewasa pada Sabtu. Selain menyebabkan kematian, tornado itu juga menumbangkan pohon ke beberapa rumah warga, menurut Departemen Kepolisian Memphis.

Di McNairy County, Tennessee, para pejabat melaporkan bahwa ada dua korban tambahan yang meninggal, setelah melaporkan tujuh kematian sebelumnya pada Sabtu, menurut media lokal.

Sepasang mayat juga ditemukan di sebuah perkemahan di McCormick's Creek State Park di Owen County, Indiana, menurut Departemen Sumber Daya Alam negara bagian.

Badai meluluhlantakkan ibu kota Arkansas dan merobohkan atap sebuah tempat konser yang penuh sesak di Illinois.

Diperkirakan sedikitnya delapan negara bagian terdampak beberapa tornado yang melanda wilayah mereka; menghancurkan rumah-rumah dan toko-toko, menumbangkan pohon-pohon dan membawa puing-puing reruntuhan ke seluruh wilayah.

Bencana ini menerjang setidaknya negara bagian Arkansas, Illinois, Indiana, Delaware, Mississippi, dan Alabama. Puluhan orang terluka dan banyak bangunan rusak atau hancur.

Presiden AS Joe Biden mengumumkan "bencana besar" di Arkansas pada Minggu, memerintahkan bantuan federal untuk membantu pemulihan.

Presiden mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Minggu sore, bahwa dia dan istrinya Jill Biden berdoa untuk orang-orang yang terkena dampak badai akhir pekan.

Ia memerintahkan pejabat federal terkait "untuk membantu kebutuhan mendesak dan pembangunan kembali dalam jangka panjang."

"Kami tahu keluarga di seluruh Amerika berduka atas kehilangan orang yang dicintai, sangat menunggu kabar dari orang lain yang berjuang untuk hidup mereka, dan memilah-milah puing-puing rumah dan bisnis mereka," katanya.

Pusat Prediksi Badai Nasional memperingatkan cuaca buruk pada Minggu di beberapa bagian Texas Utara dan Timur Laut di sekitar Dallas dan Fort Worth, termasuk hujan es yang sangat besar, hembusan angin yang signifikan, dan "satu atau dua tornado yang kuat".

Demikian pula cuaca buruk, termasuk badai petir, diperkirakan terjadi pada Selasa di sebagian besar Midwest antara Chicago dan Little Rock, Arkansas.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel