-->

Safari Ramadhan, Pemkot Ambon Bantu Pembangunan Yayasan Cendekia Maluku


AMBON, LELEMUKU.COM - Hari keempat pelaksanaan Safari Ramadhan 1444 Hijirah  Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memberikan dana hibah bagi pembangunan Yayasan Cendekia Maluku.

Hal itu disampaikan Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dalam sambutan Safari Ramadhan Pemkot, Rabu (12/4/23), yang digelar di halaman Yayasan tersebut, kawasan Warasia, Negeri Batumerah, Kecamatan Sirimau.

“Pemkot mengalokasikan total Rp 480 juta kepada Yayasan Cendekia Maluku untuk pembangunan ruang kelas dan Masjid,” ungkapnya.

Menurut Wattimena, sudah menjadi tanggungjawab Pemerintah untuk membantu fasilitas ruang belajar, dan tempat ibadah yang representatif untuk meningkatkan kualitas mental dan spiritual masyarakat.

“Kami juga membantu dalam pembangunan Masjid di sekitar, sebesar Rp 50 juta, agar umat yang melakukan peribadatan juga merasa nyaman. Tahun ini kami lewat APBD Kota Ambon kita bangun 1 (satu) Gereja dan 1 Masjid,” urainya.

Selain bantuan pembangunan yayasan, Pemkot bersama Baznas Kota Ambon, juga membagikan paket Sembako kepada warga sekitar. Dirinya meminta agar warga tidak melihat dari jumlah dan nilai paket, akan tetapi dari niat baik yang telah diberikan kepada masyarakat.

“Kami bersyukur karena kita bisa berbagi dengan masyarakat apa yang kita lakukan di sore hari ini merupakan bentuk perhatian dari Pemkot Ambon kepada warga kotanya,” tandasnya.

Dirinya berharap di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah ini, masyarakat terkhususnya warga Muslim yang berada di kota ini dapat menunaikan Ibadah Puasa dengan baik sampai dengan hari Kemenangan (Idul Fitri).

“Kita tentu berdoa bersama, bahwa dibulan suci ini seluruh umat Islam di Ambon dapat menjalankannya dengan baik, karena ini kesempatan kita untuk menggandakan amal Ibadah di Bulan yang penuh Berkah dan Ampunan,” harap Wattimena. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel