-->

Safari Ramadhan, Pemkot Ambon Bagi Sembako dan Takjil Bagi Warga Wavame


AMBON, LELEMUKU.COM - Sebanyak 100 paket sembako dibagikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Bagian Bina Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kota  kepada warga  di Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Senin (3/4/23).

Pembagian sembako tersebut dilakukan oleh Asisten II Sekretaris Kota Ambon Fahmi Salatalohy, mewakili Pj. Wali Kota, Bodewin M. Wattimena, mengawali kegiatan Safari Ramadhan Pemkot 1444 Hijriah.

Asisten dalam sambutannya menyatakan, Desa Wayame dijadikan sasaran pelaksnaan Safari Ramadhan, dikarenakan Pemkot memberikan apresiasi atas dukungan dan partisipasi msyarakat dalam menjaga dan memelihara toleransi serta kerukunan.

“Dihari ini kita berkunjung bersilahturahmi sekaligus berbagi kebahagiaan Ramadhan dengan masyarakat Desa Wayame yang sementara menjalankan Ibadah Puasa, dalam agenda Safari Ramadhan,” ungkapnya.

Dikatakan, Safari Ramadhan merupakan wujud perhatian dalam upaya mempererat dan merasakan kebersamaan dan keharmonisan antara Pemerintah dengan warganya, sehingga memiliki makna penting guna mendukung Ambon yang Harmonis, Sejahtera, dan Religius.

Oleh sebab itu, dirinya meminta seluruh komponen masyarakat Kota termasuk yang berdomisili di desa percontohan umat beragama ini bersatu padu memperkokoh kerja sama dan kebersamaan kita dalam membangun kota ini, dan terus menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi.

“Senantiasa memelihara kerukunan umat beragama di kota ini karena kedamaian itu indah bagi kita semua,” tandasnya.

Selain itu, Wattimena dalam sambutannya juga meminta kesdaran Warga Desa Wayame untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan guna mewujudkan salah satu program prioritas yakni “Ambon Bersih”.

“Karena Pemkot tidak akan mampu mewujudkan Ambon bersih jika tidak disertai kesadaran masyarakat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang dihadiri oleh Forkopimda, pimpinan DPRD Kota, Ketua MUI, Kepala Desa Wayame Tokoh Agama, RT/RW, Tokoh Masyarakat, ini tak hanya memberikan 100 paket sembako kepada warga, namun dibagikan juga takjil sebanyak 200 paket. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel