-->

Ron DeSantis Bertemu Fumio Kishida di Tokyo


TOKYO, LELEMUKU.COM- Gubernur Florida Ron DeSantis bertemu dengan PM Jepang Fumio Kishida di Tokyo pada Senin (24/4), sebagai bagian dari misi dagangnya ke empat negara.

PM Kishida menyambut baik kunjungan pertama DeSantis ke Jepang dan menyatakan harapan bahwa kunjungan itu akan berkontribusi untuk memperkuat lebih jauh hubungan Jepang dengan AS serta Florida.

DeSantis memuji upaya-upaya Jepang untuk meningkatkan pertahanan militernya dalam menghadapi potensi ancaman di kawasan tersebut.

DeSantis mengatakan, “Kami memahami ini adalah lingkungan yang sulit, dengan Korea Utara dan kebangkitan Partai Komunis China. Dan kami benar-benar percaya bahwa Jepang yang kuat baik bagi Amerika dan Amerika yang kuat baik bagi Jepang. Jadi, kami memuji Anda untuk hal itu dan kami berharap negara kami bersama Anda di setiap langkah.”

Dalam lawatannya kali ini, DeSantis juga akan mengunjungi Korea Selatan, Israel dan Inggris. Ia mengatakan lawatan itu bertujuan untuk memperkuat hubungan ekonomi dan memperlihatkan posisi Florida sebagai pemimpin ekonomi.

DeSantis dianggap sebagai saingan terbesar bagi mantan Presiden Donald Trump untuk meraih nominasi partai Republik dalam pemilihan presiden 2024, meskipun ia belum secara resmi mengumumkan pencalonannya.

Ia diperkirakan akan mengumumkan pencalonannya pada awal Mei.

Ia telah bertemu dengan para petinggi Partai Republik dan secara agresif mengunjungi negara bagian-negara bagian penting dalam pemilu d AS. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel