-->

Pratama Arhan Mengaku Belum Tertarik Pindah ke Klub Thailand Muangthong United


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Pemain timnas U-22 Indonesia Pratama Arhan mengaku belum tertarik bergabung dengan Muangthong United. Klub Liga Thailand itu beberapa waktu terakhir disebut tertarik memboyong mantan bek PSIS Semarang itu.

"Kurang tahu juga sih. Saya akan ada agency, saya harus diskusi juga (dengan agen)," kata Arhan saat ditemui setelah berlatih bersama timnas U-22 di lapangan latihan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, 24 April 2023. “Ya, lihat ke depan perkembangannya bagaimana. Saya masih berfokus ke SEA Games.”

Klub Arhan saat ini, Tokyo Verdy, diketahui belum lama ini telah memperpanjang kontraknya. Pada Januari lalu, Tokyo diperkirakan memperpanjang kontrak Arhan sampai Maret 2024.
 728-90-copy-4-Koran

Arhan sendiri saat ini memang masih berjuang untuk mendapatkan kesempatan bermain di klub divisi kedua Jepang itu. Sampai saat ini, Arhan baru satu kali bermain untuk Tokyo sebagai pemain inti, meski kemudian ia digantikan pada babak kedua saat melawan Tochigi SC.

Meski jarang dimainkan oleh klubnya, pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri mengatakan Arhan masih akan berkontribusi nyata untuk membawa timnas meraih medali emas SEA Games 2023. Meski baru sekali berlatih bersama timnas U-22, Arhan menyatakan tidak mendapatkan kendala berarti.

"Persiapan pribadi saya sangat baik. Di sana juga latihan, di sini juga sudah mulai bergabung bersama tim, sudah mulai bisa menyatu dengan tim," ucap pemain 21 tahun itu.

Di SEA Games 2023, Indonesia berada satu grup dengan Filipina, Timor Leste, Myanmar, dan tuan rumah Kamboja. Namun Arhan meminta rekan-rekannya selalu waspada dan tidak menganggap enteng calon lawan mereka di Kamboja nanti.

“Kami tidak boleh meremehkan tim di grup kami sama grup sebelah, karena memang sama-sama tim kuat semua. Karena generasi muda sekarang semua sudah sangat bagus," ujar pemain kelahiran Blora, Jawa Tengah, itu.

Timnas Indonesia U-22 direncanakan meninggalkan Tanah Air pada Selasa, 25 April 2023, untuk menuju Kamboja. Garuda Muda akan melawan Filipina pada 29 April dalam laga pertama grup, diikuti dengan pertandingan melawan Myanmar pada 4 Mei, Timor Leste pada 7 Mei, dan tuan rumah Kamboja pada 10 Mei. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel