-->

Pertemuan Para Pejabat Saudi dan Houthi di Sana'a Dapat Bantu Akhiri Konflik Yaman


SANA'A, LELEMUKU.COM - Sejumlah pejabat Arab Saudi berada di ibu kota Yaman hari Minggu (9/4) untuk melakukan perundingan dengan pemberontak Houthi yang didukung Iran, sebagai bagian dari upaya internasional untuk menemukan penyelesaian konflik di Yaman yang telah berlangsung selama sembilan tahun terakhir, kata para pejabat.

Delegasi Arab Saudi yang dipimpin oleh duta besar kerajaan itu untuk Yaman, Mohammed bin Saeed Al-Jaber, akan menggelar pertemuan dengan Mahdi al-Mashat, kepala dewan politik tertinggi Houthi, yang mengelola daerah-daerah yang dikuasai pemberontak di Yaman, menurut laporan kantor berita SABA yang dikelola Houthi.

Delegasi Oman, yang tiba di Sanaa hari Sabtu (8/4), juga akan bergabung dalam perundingan tersebut, demikian menurut SABA, mengutip seorang sumber yang tidak disebutkan namanya.

Mohammed al-Bukaiti, pemimpin Houthi, mengatakan di Twitter bahwa para pejabat Saudi dan Oman akan membahas “cara-cara untuk mencapai perdamaian yang komprehensif dan abadi di wilayah tersebut.”

Ia mengatakan, tercapainya perdamaian yang tulus antara Houthi dan Arab Saudi akan menjadi “sebuah kemenangan bagi kedua pihak,” dan mendesak seluruh pihak untuk mengambil langkah-langkah untuk “menjaga suasana damai dan bersiap untuk membalik halaman masa lalu.”

Arab Saudi tidak segera berkomentar. Demikian juga kantor utusan PBB untuk Yaman.(VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel