-->

Penyiar Kontroversial Tucker Carlson Mundur dari Fox News


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Fox News hari Senin (24/4) mengatakan “setuju untuk berpisah” dengan pembawa acara populer dan kontroversial, Tucker Carlson, kurang dari satu minggu setelah menyelesaikan gugatan hukum atas laporan pemilu tahun 2020 di jaringan televisi itu.

Dalam siaran persnya, jaringan berita Amerika itu mengatakan, program terakhir “Tucker Carlson Tonight” ditayangkan Jumat lalu (21/4).

“Kami berterima kasih kepadanya atas layanan di jaringan ini sebagai pembawa acara, dan sebelumnya sebagai kontributor,” demikian petikan pernyataan itu.

Carlson menjadi pembawa acara paling terkenal di Fox setelah menggantikan Bill O’Reily di jaringan prime-time Fox tahun 2016. Ia secara konsisten membuat berita utama dari liputan-liputan kontroversial, termasuk pemutaran rekaman video saat kerusuhan 6 Januari di Capitol Hill dari sudut pandang lain dengan maksud meminimalkan dampak serangan berdarah itu.

Belum ada penjelasan langsung dari Fox tentang alasan pengunduran diri Carlson.

Nama Tucker Carlson muncul dalam kasus gugatan hukum yang baru diselesaikan dengan Dominion Voting Systems, terutama karena terungkapnya email dan pesan teksnya, yang menjadi bagian dari gugatan itu. Dalam sebagian email dan pesan teks itu, Carlson secara pribadi mengecam mantan Presiden Donald Trump, dengan mengatakan ia sangat membencinya.

Beberapa minggu lalu secara khusus Carlson mengabdikan seluruh acaranya untuk wawancara dengan Trump.

Untuk sememtara waktu “Fox News Tonight” akan mengudara di jam prime-time yang selama ini diisi Carlson, yaitu jam 8 malam, dengan menghadirkan pembawa acara terkenal Fox lainnya secara bergantian. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel