-->

Mantan Sekjen PBB Ban-Ki-moon Lakukan Kunjungan Mendadak ke Myanmar


NAYPYIDAW, LELEMUKU.COM - Mantan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-Moon melakukan kunjungan mendadak ke Myanmar yang diperintah militer. Kunjungan itu dilakukan atas nama sekelompok negarawan senior yang terlibat dalam prakarsa perdamaian dan hak asasi manusia di seluruh dunia, kata seorang diplomat Korea Selatan, Senin (24/4).

Televisi pemerintah Myanmar MRTV menunjukkan Ban, yang menjabat sebagai wakil ketua kelompok negarawan senior The Elders (“Para Sesepuh”), berada di Ibu Kota Myanmar, Naypyitaw, pada Minggu.

MRTV mengatakan dia tiba dengan delegasi kecil dan disambut oleh deputi menteri pertahanan dan deputi menteri luar negeri.

The Elders belum merilis rincian apapun tentang kunjungan Ban, dan tidak ada informasi lebih lanjut yang diberikan oleh pemerintah militer Myanmar. Namun, kunjungan itu tampaknya untuk membantu menangani krisis politik yang sedang berlangsung di Myanmar.

Seorang pejabat di Naypyitaw mengatakan Ban dijadwalkan untuk mengadakan pertemuan dengan Jenderal Senior Min Aung Hlaing, dan setelah itu mengunjungi Museum Nasional. Pejabat tersebut berbicara dengan syarat anonim karena dia tidak berwenang untuk memberikan informasi. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel