-->

Jokowi Ajak PM Petr Fiala Naik Mobil Golf untuk Ngabuburit ke Kebun Raya Bogor


BOGOR, LELEMUKU.COM - Momen unik terjadi saat Presiden Joko Widodo menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Republik Ceko, Petr Fiala, ke Istana Kepresidenan Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Selasa, 18 April 2023. Setelah kedua pemimpin menanam pohon bersama di halaman belakang Istana Bogor, Presiden Jokowi mengajak PM Fiala naik mobil golf untuk ngabuburit.

Presiden Jokowi tampak duduk di kursi kemudi kemudian mengarahkan mobil golf tersebut ke Kebun Raya Bogor. Waktu menunjukkan pukul 16.30 WIB saat kedua pemimpin mulai berkeliling Kebun Raya Bogor.

Sambil menyetir, Presiden Jokowi tampak menjelaskan tentang Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor kepada PM Fiala. Setelah sekitar 15 menit berkeliling, Presiden Jokowi dan PM Fiala kembali ke Istana Bogor untuk menggelar pertemuan bilateral, dilanjutkan pernyataan pers bersama dan jamuan santap malam kenegaraan.

Kunjungan PM Fiala tersebut merupakan kunjungan perdana tingkat kepala pemerintahan Republik Ceko ke Indonesia. Dalam pernyataannya, PM Fiala mengaku senang bisa berkunjung ke Indonesia.

“Saya sangat senang mengunjungi negara Anda yang indah. Izinkan saya sekali lagi mengucapkan selamat kepada Anda atas presidensi G20 pada tahun 2022. Itu sangat sukses dan saya berharap Anda sukses menjadi presidensi ASEAN tahun ini,” ujar PM Fiala.

Dalam kunjungan resmi tersebut, kedua pemimpin juga berbicara tentang kerja sama perdagangan, kerja sama investasi, kerja sama pertahanan dan industri strategis, serta tentang ASEAN dan Indo Pasifik. PM Fiala yakin bahwa pertemuannya dengan Presiden Jokowi akan makin memperkokoh hubungan kedua negara.

“Saya percaya bahwa pertemuan kita akan membuat hubungan antarnegara kita makin kuat. Saya menantikan untuk melihat Anda di masa depan lagi. Terima kasih banyak,” ungkapnya.(Setpres)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel