-->

China Siap Beri Fasilitas Perdamaian Israel-Palestina


BEIJING, LELEMUKU.COM - China siap membantu memfasilitasi pembicaraan damai antara Israel dan Palestina, menteri luar negeri China Qin Gang mengatakan kepada mitranya dari Israel dan Palestina, Senin, 17 April 2023, kantor berita negara Xinhua melaporkan.

“China mendorong Israel dan Palestina untuk menunjukkan keberanian politik dan mengambil langkah-langkah untuk melanjutkan pembicaraan damai, dan China siap untuk memfasilitasi ini,” Xinhua mengutip perkataan Qin.

Qin mengatakan kepada timpalannya dari Israel Eli Cohen melalui panggilan telepon: “China prihatin dengan ketegangan saat ini antara Israel dan Palestina, dan prioritas utama saat ini adalah mengendalikan situasi dan mencegah konflik meningkat atau bahkan lepas kendali. ”
 IMG-20230409-170401-329

Menteri China menelepon kedua pihak untuk tetap tenang, menahan diri dan menghindari pernyataan atau tindakan provokatif. Dia menekankan bahwa kunci untuk menyelesaikan konflik adalah melanjutkan pembicaraan damai dan menerapkan solusi dua negara.

Qin menunjuk peran China dalam menengahi kesepakatan untuk memulihkan hubungan Arab Saudi dan Iran yang diumumkan bulan lalu.

Dia berkata: “Arab Saudi dan Iran baru-baru ini memulihkan hubungan diplomatik melalui dialog, memberikan contoh yang baik untuk mengatasi perbedaan melalui dialog.” (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel