-->

Bodewin Wattimena Satu Dekade Pelembagaan Klasis GPM


AMBON, LELEMUKU.COM - Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena menghadiri puncak Perayaan Satu Dekade Pelembagaan Klasis GPM Pulau Ambon Timur dan Klasis GPM Pulau Ambon Utara, yang digelar melalui Kebaktian Syukur di Gereja Pniel, Jemaat Wayame, Rabu (19/4/23).

Dalam sambutannya Wattimena memberi apresiasi terhadap peran dan tanggungjawab gereja khususnya Gereja Protestan Maluku (GPM) Klasis Pulau Ambon Timur dan Utara, dalam melayani umat, lewat berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan bermitra dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Pemerintah dan Gereja pada prinsipnya memiliki kesamaan dan hubungan erat dan saling membutuhkan khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan jemaat,”ujarnya.

Dikatakan dalam melaksanakan pelayanan terhadap jemaat yang nota bene warga kota ini, diperlukan adanya sinkronisasi, harmonisasi, kemitraan antara Gereja dan Pemerintah.

“Hal ini diperlukan agar porgram dan kegiatan yang diusung dapat bersentuhan langsung di masyarakat kota Ambon,” tambahnya.

Terhadap Klasis Pulau Ambon Timur dan Utara, Wattimena akui, selama satu dekade pelembagaannya, kedua klasis ini tetap setia menjalankan peran sebagai mercusuar untuk menerangi kehidupan umat, dalam berbagai tantangan dan pergumulan yang dihadapi.

“Gereja dalam panggilan kudusnya harus dapat meningkatkan kualitas kehidupan umat baik secara moril maupun materiil, dengan berpegang pada prinsip partisipasi secara positif, kreatif, kritis tapi realistis sesuai Firman Tuhan,” bebernya.

Diharapkan Wattimena, perayaan satu Dekade pelembagaan klasis, menjadi moment yang berharga untuk perenungan dan instrospeksi atas pelayanan yang telah dilaksanakan selama ini sebagai dasar pijak untuk pelayanan yang lebih baik kepada jemaat.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua dan anggota DPRD Maluku, Rektor Unpatti Pj. Bupati Maluku Tengah, Ketua MPH Sinode GPM, Pengurus Besar Angkatan Muda GPM, Ketua – Ketua Klasis, dan Ketua –Ketua Majelis Jemaat se klasis Pulau Ambon Timur dan Utara. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel