-->

Ban Ki-moon Bertemu Min Aung Hlaing di Naypyidaw


NAYPYIDAW, LELEMUKU.COM - Mantan Sekretaris Jendral PBB Ban Ki-moon hari Senin (24/4) melakukan kunjungan mendadak ke Myanmar, atas nama sekelompok negarawan senior yang terlibat dalam upaya mencapai perdamaian dan hak asasi di seluruh dunia.

Televisi pemerintah Myanmar MRTV Senin malam melaporkan Ban, sebagai Wakil Ketua The Elders, bertemu pemimpin tertinggi Myanmar Jenderal Senior Min Aung Hlaing di ibu kota Naypytaw. Televisi menunjukkan video kedua tokoh itu berjabat tangan dan duduk bersama.

Mereka dilaporkan saling tukar pandangan tentang situasi di Myanmar dalam diskusi yang bersahabat, positif, dan terbuka. Belum ada laporan tentang rincian pertemuan yang kabarnya juga dihadiri menteri pertahanan dan luar negeri.

Ban tiba dengan delegasi kecil hari Minggu (23/4) dan disambut Wakil Menteri Pertahanan dan Luar Negeri. Tak lama setelah pertemuan dengan Min Aung Hlaing hari Senin, rombongan Ban meninggalkan Myanmar.

Lawatan Ban, yang juga mantan menteri luar negeri Korea Selatan, tampaknya dipusatkan pada krisis politik di Myanmar.

The Elders didirikan oleh presiden pertama Afrika Selatan Nelson Mandela pada tahun 2007. Sebagian besar anggotanya adalah para mantan pemimpin dunia. Hingga laporan ini disampaikan kelompok ini belum mengeluarkan pernyataan apapun tentang lawatan Ban itu. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel