-->

Wujudkan Sitkamtibmas, Polda Papua Akan Gelar Operasi Ketupat Cartenz-2023


JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Dalam rangka mewujudkan sitkamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa maupun perayaan Idul Fitri 1444 H, Polda Papua direncanakan akan menggelar Operasi Ketupat Cartenz-2023.

Agenda ini dikatakan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom saat dirinya ditemui di ruangannya, Rabu (29/3).

Kabid Humas menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya Operasi Ketupat Cartenz-2023 yakni demi terjaminnya masyarakat dalam menjalankan ibdah Puasa dan merayakan Idul Fitri 1444 H serta menurunnya angka kriminalitas.

“Ini juga dilakukan demi terwujudnya arus mudik hingga arus balik dapat berjalan lancar serta menurunya jumlah pelanggaran dan korban akibat laka lantas,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Operasi kali ini juga memfokuskan pada lokasi-lokasi yang kiranya menjadi tempat keramaian seperti Pusat Perbelanjaan, Pasar, Mall, Jalur Utama/Jalur Alternatif, Bandara, Stasiun, Pelabuhan, Terminal, Tempat Rekreasi/Wisata serta jalur lantas yang dikatakan rawan.

“Sasaran Operasi Ketupat Cartenz-2023 ini yaitu segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan hingga gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu kamtibmas serta kamselticcarlantas,” pungkas Kombes Pol. Ignatius Benny.

Diakhir penyampaiannya, ia mengatakan bahwa operasi ini akan digelar selama 14 hari dan mengharapakan semoga ini dapat berjalan secara lancar dan aman hingga dinyatakan selesai. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel