-->

Terima Laporan, Achmad Fauzan Pimpin Langsung Negosiasi terkait Konflik Antar Warga di Distrik Wugi


KARUBAGA, LELEMUKU.COM -  Telah diterima laporan masyarakat yakni Wugi Kogoya selaku Kepala Distrik Wugi tentang terjadinya permasalahan antar Masyarakat Desa. Kapolres Tolikara Kompol Achmad Fauzan., S.Ag memimpin langsung negosiasi terkait konflik tersebut, Senin(20/03).

Negosiasi tersebut didampingi Wakapolres Tolikara AKP Dallon Togatorop, Danpos Brimob BKO Gegana Iptu Suriadin, S.H., M.H, Kasat Binmas Ipda Agustinus Kubia, S.E, Kapolsek Karubaga Ipda Eka Januarachman, S.H, beserta anggota gabungan Polres Tolikara dan Brimkb BKO Gegana Kabupaten Tolikara serta Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatannya, Kapolres Tolikara Kompol Achmad Fauzan., S.Ag menyampaikan bahwa permasalahan yang dialami masyarakat agar dapat di bicarakan dengan baik, Polri hadir ditengah-tengah masyarakat dalam rangka meredahkan ketegangan maupun mencegah segala resiko jatuhnya korban ditengah masyarakat.

“Kami menghimbau kepada setiap tokoh yang ada baik tokoh agama, adat, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, kepala desa dan kepela distrik yang ada untuk berembuk bersama masyarakat lainnya dalam hal mencari solusi atau jalan keluar yang baik sehingga tidak menimbulkan konflik yang berkepanjangan,” Terang Kapolres.

Lanjut, jika rembukkan tersebut belum mendapatkan hasil kesepakatan, Kepolisian akan selalu siap sedia menjadi fasilitator dalam penyelesaian masalah tersebut di Mako Polres Tolikara demi kebaikan dan mencari jalan tengah yang baik.

“Kami berharap agar masalah tersebut selesai dengan damai, sehingga tidak menjadi masalah dikemudian hari,” Ungkap Kapolres Tolikara

Wugi Kogoya selaku Kepala Distrik Wugi menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran Kapolres dan anggota.

“Masalah ini bisa kami selesaikan, namun terjadi miss komunikasi antara masyarakat sehingga kami meminta bantuan Kapolres dan anggota untuk dimediasi di Mako Polres Tolikara,” Tutup Kepala Distrik.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel