-->

Tatap Muka dengan Para Tokoh, Arief Kristanto Ajak Masyaarakat Yahukimo Jaga Kamtibmas


DEKAI, LELEMUKU.COM - Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto, S.H., S.I.K., M.Si., menggelar Tatap Muka dengan para Tokoh Masyarakat Yahukimo yang bertempat di Ruang Data Polres Yahukimo, Jumat (10/3/2023)

Berbagai Tokoh Masyarakat terlihat hadir yakni Tokoh Masyarakat Yahukimo Leo Giban, Tokoh Suku Yali-Anggruk Isak Salak, Kubu Kepala Suku Momuna Bartol Kubu, Ketua IKT Bongga Sumule, Ketua LMA Paulusa Sesik, Ketua Ikatan Bugis-Makassar Muchtar, Perwakilan HKJM Sugondo, dan Ketua KKST Muh Ali.

Dikemas dalam bincang santai, Kapolres yang didampingi Kabag Ops AKP Alwi Wairooy, mengatakan tujuan mengundang para Tokoh adalah untuk mengajak kerjasama dalam menciptakan kamtibmas, terutama pasca kejadian-kejadian di Yahukimo.

“Menyikapi berbagai kejadian yang terjadi di Kabupaten Yahukimo, khususnya Distrik Dekai, kami meminta bantuan dari bapak-bapak sekalian agar membantu kami, dengan memberi informasi apapun terkait sitkamtibmas,” ujar AKBP Arief.

Lanjut menyikapi Hoaks atau provokasi yang menjadi masalah serius di masyarakat, Kapolres meminta agar para tokoh dapat memberi pemahaman kepada masyarakat.

“Bapak-bapak sekalian, memiliki peran yang besar di masyarakat, selaku tokoh dapat memberikan pemahaman terhadap masyarakat dan jangan mudah terprovokasi denga isu,” Imbau Kapolres.

Secara inti, seluruh tokoh mendukung penuh langkah Polri dan TNI dalam menciptakan kamtibmas, yang membuktikan bahwa Negara ada dan hadir di Yahukimo.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerja keras yang dilakukan oleh Bapak Kapolres bersama anggotanya,” tutur Salah Satu Tokoh Masyarakat, Isak Salak.

Diakhir penyampaiannya, Kapolres mengucapkan terima kasih dan berharap kerjasama kamtibmas dapat lebih meningkat, guna terciptanya kestabilan keamanan di Yahukimo.

“Tentunya dalam menyelenggarakan kamtibmas kami tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan dari seluruh pihak. Oleh karena itu kami sekali lagi meminta kepada seluruh tokoh dapat membantu kami dalam wujudkan hal tersebut,” tutup AKBP Arief.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel