-->

Sat Lantas Polresta Jayapura Gelar Razia Knalpot Bising


JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Tertibkan pengendara motor yang menggunakan knalpot bising / racing, Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota dipimpin oleh Kanit Turjawali Ipda Syafruddin bersama kurang lebih 20 Personelnya melaksanakan razia bertempat di Jl. Irian dan Percetakan Distrik Jayapura Utara, Senin (27/3) pagi.

Razia terhadap pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot bising ini sudah berjalan saat memasuki Bulan Ramadhan.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K melalui telepon selulernya menjelaskan hal tersebut merupakan atensi Pimpinannya yakni Kapolresta Jayapura Kota.

“Ya Bapak Kapolresta mendapat laporan langsung dari masyarakat lalu beliau merespon baik laporan masyarakat tersebut dengan mengatensikan kepada seluruh jajaran untuk tertibkan kendaraan yang menggunakan kenalpot bising,” tutur Kasat Lantas.

Disamping itu juga Personel yang melaksanakan patroli dan pengamanan saat jelang Sahur mendapati banyak anak muda yang menggunakan motor untuk balap liar dan ugal-ugalan.

“Tentunya ini sangat berbahaya bagi pengendara lain, apalagi pengendara tersebut menggunakan knalpot bising yang pastinya akan sangat menganggu saudara-saudara kita yang sedang sahur,” ungkapnya.

Dari data yang dilaporkan oleh anggota dilapangan, tercatat ada 14 pelanggar yang kami temukan menggunakan knalpot bising.

“Knalpot tersebut langsung kami perintahkan untuk segera dilepas dan dihancurkan oleh pengendaranya sendiri,” sambungnya.

Kasat Lantas juga berharap agar kegiatan razia ini bisa mengurangi kegiatan balap liar menjelang subuh saat Umat Muslim akan melaksanakan sahur dan pengguna kendaraan motor yang menggunakan knalpot bising semakin berkurang serta yang terpenting keselamatan semua pengguna jalan semakin baik.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel