-->

Puluhan Ribu Warga Israel Protes Pemecatan Menteri Pertahanan Yoav Gallant


YERUSALEM, LELEMUKU.COM - Puluhan ribu warga Israel turun ke jalan pada Minggu (26/3), memblokade jalan raya utama dan menyalakan api, setelah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memecat menteri pertahanan negara yang menentang rencana untuk merombak sistem peradilan negara tersebut.

Menteri Pertahanan Israel, Yoav Gallant, meminta Netanyahu untuk menghentikan proposal yang akan memberi keputusan akhir kepada koalisi pemerintahan atas semua penunjukan yudisial.

Proposal itu juga berusaha mengesahkan undang-undang yang akan memberi wewenang kepada parlemen untuk membatalkan keputusan Mahkamah Agung dengan mayoritas dasar dan membatasi tinjauan hukum atas undang-undang.

Pada hari Minggu, pengunjuk rasa turun ke jalan raya Ayalon Tel Aviv, sehingga jalanan Tel Aviv berubah menjadi lautan bendera biru-putih Israel. Para demonstran juga menyalakan api unggun besar di tengah jalan.

Demonstrasi terjadi di Bersyeba, Haifa, dan Yerusalem, di mana ribuan orang berkumpul di luar kediaman pribadi Netanyahu. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel