-->

Protes Kecelakaan Kereta Api, Warga Thessaloniki Turun ke Jalan



YUNANI, LELEMUKU.COM - Dua demonstrasi menentang kondisi perkeretaapian Yunani yang menyebabkan kecelakaan pekan lalu, dilangsungkan di utara kota Thessaloniki hari Minggu (5/3). Sedikitnya 57 orang tewas dalam kecelakaan itu.

Salah satu demonstrasi yang dipimpin oleh aktivis-aktivis ekstrem kiri, menulis kalimat “Anda Pembunuh” di luar gerbang sebuah gedung pemerintah.

Demonstrasi lain yang dipimpin oleh anggota-anggota Partai Komunis sempat terlibat perkelahian dengan polisi ketika berupaya membentangkan spanduk di depan White Tower, monumen paling dikenal di kota itu.asi

Selain insiden perkelahian dengan polisi itu, kedua demonstrasi berakhir damai.

Polisi menilai kecelakaan ini disebabkan “kesalahan manusia” dan seorang pejabat kereta api telah didakwa dengan pasal pembunuhan.

Sebagian korban dalam kecelakaan yang paling banyak menelan korban jiwa dalam sejarah Yunani ini adalah mahasiswa Universitas Aristotle di kota Thessaloniki. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel