-->

Polres Keerom Lakukan Pengamanan dan Mediasi Pencemaran Lingkungan di Kampung Sanggaria


KEEROM, LELEMUKU.COM - Polres Keerom melaksanakan pengamanan sekaligus melakukan mediasi yang dikarenakan adanya laporan masyarakat terkait pencemaran lingkungan yang bertempat di Kampung Sanggaria, Kab. Keerom, Selasa (07/03).

Masyarakat Kampung Sanggaria (Arso 1) mengeluhkan adanya pencemaran lingkungan imbas dari pengusaha ayam yang dimana lokasi kandang ayam sangat berdekatan dengan pemukiman warga.

Kabag Ops Polres Keerom Kompol Agus Ferinando Pombos, S.I.K. menjelaskan bahwa laporan masyarakat terkait pencemaran lingkungan yang terjadi di Kampung Sanggaria ( Arso 1) diakibatkan dari letak kandang ayam yang sangat dekat dengan pemukiman warga sehingga menimbulkan aroma yang mengganggu kenyamanan masyarakat. Oleh sebab itu harus dilakukan mediasi untuk mendapatkan solusi yang terbaik.

“Kami dari pihak kepolisian akan terus mencari solusi terbaik dari permasalahan ini dengan melakukan mediasi antara pihak warga dengan pemilik kandang ayam, menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti prosedur penyelesaian masalah dengan mengutamakan musyawarah bersama demi terciptanya situasi nyaman dan kondusif,” ucap Kabag Ops Polres Keerom.

Di waktu yang sama Kepala kampung Sanggaria menyampaikan, mewaliki masyarakat kampung Sanggaria mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian yang sudah memberikan ruang mediasi untuk mencari solusi serta kepada pemilik kandang ayam agar segera memindahkan ayam miliknya dari kampung Sanggaria ke lokasi yang baru di Koya sesuai kesepakatan.

“Masyarakat menerima dan memberi waktu kepada pemilik kandang ayam sesuai kesepakatan bersama untuk proses pemindahan yang terhitung dari hari Selasa (07/03) sampai hari Jumat (10/03), kami mengharapkan kepada pemilik kandang ayam agar melaksanakan proses pemindahan tepat waktu sesuai kesepakatan, sehingga tidak menimbulkan amarah dari masyarakat kampung Sanggaria,” ujar Kepala Kampung Sanggaria.

Selama proses mediasi pemasalahan pencemaran lingkungan di Kampung Sanggaria dikarenakan adanya kandang ayam yang dekat dengan pemukiman warga berjalan dengan aman dan kondusif. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel