-->

Piter Erari Buka Konfercab IV WKRI Kristus Raja Nabire Tahun 2023

Piter Erari Buka Konfercab IV WKRI Kristus Raja Nabire Tahun 2023

NABIRE, LELEMUKU.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah, Piter Erari, S.E., M.Si membuka kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) IV Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kristus Raja Tahun 2023.

Kegiatan itu mengambil Tema 'Menempatkan Eksekusi Wanita Katolik Republik Indonesia Dalam Dinamika Kehidupan Masyarakat' dan dilaksanakan di Aula Paroki Kristus Raja Nabire.

Dihadiri pula oleh ketua DPD Kabupaten Mimika, Irene Kipimbob pada Kamis, 23 Maret 2023.

Membacakan sambutan Bupati, Sekda Erari mengatakan sebagai makhluk ciptaan, Patutlah mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan kasih dan rahmatNya. Sehingga bisa diperkenankan hadir pada kesempatan tersebut dalam keadaan sehat walhafiat.

"Konferensi ini dapat dimaknai sebagai ajang untuk berhimpun memadukan visi dan misi seluruh wanita katolik di Indonesia, khususnya di Nabire. Dimana  WKRI Cabang Kristus Raja Nabire merupakan organisasi wanita yang cukup lama berdiri kokoh hingga saat ini yang sudah mencapai satu abad," kata Sekda.


Erari melanjutkan, dengan usia yang sudah mencapai satu abad tentunya sudah begitu banyak pencapaian yang ditorehkan  oleh WKRI. Ia menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus WKRI Kristus Raja yang telah memberikan sumbangsi pemikiran dan tenaga untuk ikut melayani Masyarakat.

Menurutnya, peran perempuan sebagai agen pembaharuan di segala aspek kehidupan saat ini yang patut diapresiasi, dimana para perempuan mulai aktif untuk terlibat dalam aksi nyata pelayanan dan pembagunan melalui himpunan berbagi organisasi wanita dan persamaan tujuan. 

Visi dan misi WKRI Kristus Raja Nabire sebagai organisasi yang mandiri,  bersifat sosial aktif, memiliki kekuatan moral, dan kemampuan yang handal dalam melakukan karya-karya pengabdian guna mewujudkan kesejahteraan bersama serta menegakan harkat dan martabat manusia yang senada dengan Visi dan Misi Pemkab Nabire.

Bupati Nabire juga berharap WKRI Kristus Raja Nabire bersinergi dengan organisasi Perempuan lainnya di Nabire guna mendukung program pemerintah terkait pemberdayaan perempuan dan kesejahteraan keluarga di lingkungan Pemkab Nabire yang mana era percepatan globalisasi saat ini tidak hadir dengan dampak Positif namun juga sarat akan dampak Negatif bila tidak terarah.

"Generasi muda tentunya akan mengalami krisis moral dan hal-hal lainnya sebagai mana kita ketahui bersama. Semoga hadirnya WKRI dalam keluarga untuk turut memberikan pembinaan bagi anak-anak," sebut dia.

Erari menuturkan sebagai generasi muda yang tumbuh di era globalisasi ini memiliki tantangan yang berbeda, dimana kebebasan mengakses internet membuat mereka lebih cepat berpikir dan  bertindak, oleh sebab itu pembinaan dan pengawasan yang baik dari seorang ibu terhadap anaknya kelak menjadi generasi cerdas dan berkembang sesuai zaman dengan memegang teguh nilai-nilai budaya bangsa serta nilai-nilai Agama.

"Ini menjadi Tanggung jawab moral  bersama," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut pula  Ketua WKRI DPC Nabire, Lien Tan Sawaki mengatakan Konfercab WKRI Kristus Raja Nabire baru bisa terlaksana dikarenakan mewabahnya Covid-19.

"Beberapa tahun kemarin negara kita bahkan dunia dilanda pandemi corona, sehingga kegiatan ini tidak bisa terlaksana  dimana konfercab dilaksanakan sekali dalam tiga tahun," ucap dia.

Lanjut Lien tugas dan kewajiban konfercab adalah menerima dan mengesahkan laporan pertangungjawaban DPC, menetapkan rencana kerja tingkat cabang untuk satu masa bakti dan memilih serta menetapkan pimpinan pengurus cabang untuk disahkan oleh DPD.

Pada kesempatan yang sama pula ketua DPD Mimika, Irine menyampaikan harapannya agar dengan  terbentuknya  pengurus DPC dapat segera melaksanakan program dan kegiatan sehingga  lebih terfokus. (Lenza Papua Tengah)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel