-->

Pisik Art Hadir di Irian Creative Week II HUT Kota Jayapura ke-113 Tahun 2023

Pisik Art Hadir Irian Creative Week II di HUT Kota Jayapura ke-113 Tahun 2023

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Pinang Sirih Kapur (Pisik) Art merupakan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang kriya atau kerajinan tangan Khas Papua turut hadir di even Irian Creative Week II dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura, Provinsi Papua ke-113 Tahun 2023.

Pisik Art yang beralamat di Jalan Ardipura II Kota Jayapura menawarkan beragam kerajinan tangan seperti Noken, Jepitan Rambut, Anting-Anting, Sirkam, Gantungan Kunci, Tempat Kapur, Hiasan kepala dan Pohon Pinang dari kisaran harga Rp35 ribu hingga Rp2 juta.

“Ini semua kami yang bikin sendiri, ada juga rekanan saya dan dipajang di Pisik Art,” kata pemilik Pisik Art,  Siti Sarah Merani kepada Lelemuku.com pada Senin, 6 Maret 2023.

Ia bersyukur mengikuti even tersebut sebagai panggung promosi usaha yang sudah dirintisnya sejak tahun 2015 dan melalui kegiatan itu pula pihaknya bisa mendapatkan pemasukan dari pembelian beragam kerajian.

Siti pun meminta pemerintah tetap menggelar even serupa yang menguntungkan pelaku usaha UMKM, secara khusus Mama-Mama Papua guna meningkatkan potensi dan partisipasi aktif UMKM di dalam proses pembangunan nasional melalui perluasan kerja dan peningkatan pendapatan.

“Jangan hanya iven saja kami diundang, dan dilibatkan. Tetapi setiap bulan atau dalam satu tahun itu kami bisa dikunjungi supaya kami semangat dan percaya diri. Memang kami mandiri, cuman kami kan butuh support juga,” pinta pemilik usaha yang sudah memiliki hak merek Pisik Art tersebut. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel