-->

Personel Polres Tolikara Laksanakan Uji Kesamaptaan Jasmani Gelombang II


KARUABAGA, LELEMUKU.COM - Berrtempat dilapangan Merah Putih, Bag SDM Polres Tolikara laksanakan uji Kesamaptaan Jasmani semester I Gelombang 2 pada personel yang belum melaksanakan Uji Kesamaptaan Jasmani, Sabtu (18/03).

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kapolres Tolikara Kompol Achmad Fauzan, S.Ag yang didampingi Wakapolres Tolikara AKP Dallon Togatorop dan Kabag SDM AKP Budiharjo Kadir yang diikuti beberapa personel Polres lainnya yang belum sempat hadir atau mengikuti Uji Kesamaptaan Jasmani pada Jumat kemarin.

Kapolres Tolikara Kompol Achmad Fauzan, S.Ag melalui Kabag SDM AKP Budiharjo Kadir saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan selama 6 bulan sekali dalam hal Uji Kesamaptaan Jasmani semester 1 pada tahun 2023, kegiatan ini dibagi menjadi 2 gelombang yakni gelombang pertama dilaksanakan pada hari jumat kemarin dan hari sabtu dilaksanakan Uji Kesamaptaan Jasmani Gelombang II.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik pada setiap personel serta memelihara kesehatan agar terhindar dari bahaya penyakit, sehingga personel selalu siap untuk menjalankan tugas-tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat,” ujar Kabag SDM Polres Tolikara.

Selain itu, pelaksanaan Ujian Kesamaptaan ini sebagai persyaratan atau menunjang karir setiap personel sebagai syarat kelengkapan 13 komponen untuk kenaikan pangkat yang wajib diikuti atau dilaksanakan oleh personel itu sendiri. (HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel