-->

Pemprov DKI Prioritaskan Makanan Bayi bagi Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya memprioritaskan bantuan berupa makanan khusus bayi dan balita bagi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

"Kita bekerja sama dengan Pertamina untuk memperhatikan (pasokan makanan), khususnya pengungsi yang ada bayi dan balita," kata Heru Budi saat mengunjungi posko pengungsian di RPTRA Rasela, Koja, Jakarta Utara pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Heru menjelaskan untuk penyediaan makanan bagi pengungsi dewasa tentunya bisa diupayakan dengan memasak makanan sesuai kebutuhan. Namun, untuk bayi dan balita tentunya perlu makanan khusus.

Ia menuturkan hingga kini sinergi terus dilakukan dengan berbagai pihak dalam penyediaan bantuan bagi para pengungsi, termasuk langkah antisipasi pasca-kebakaran.

"Hal ini juga sudah kita koordinasikan bersama Polda Metro Jaya. Sementara untuk antisipasi pasca kebakaran, sudah diupayakan dari Kementerian Kesehatan," ucap dia.

Kepala Sekretariat Presiden itu telah berkoordinasi dengan dinas teknis berkaitan dengan menyiapkan seluruh makanan dan prasarana, sehingga para korban kebakaran bisa mendapatkan kebutuhan pokoknya dengan baik.

Sementara itu,Wakil Wali Kota Jakarta Utara Djuaeni mengatakan jumlah pengungsi berdasarkan data yang dihimpun petugas di lapangan mencapai 1.369 jiwa. Terdapat 10 lokasi pengungsian sementara yang telah disiapkan untuk menampung para pengungsi yang terdiri dari dewasa, lansia, anak-anak, hingga balita.

Lokasi pengungsian korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang disediakan yaitu: Kantor PMI Jakarta Utara, Kantor Kelurahan Rawa Badak Utara, Masjid Assholihin Walang, RPTRA Rasela, Masjid Al Quroma RW 03 Rawa Badak Selatan, Kantor Kelurahan Rawa Badak Selatan, Masjid Al Muhajirin RW 07, SD IT Gema Insan Mandiri, Gedung Golkar, dan Kantor Sudin Ketenagakerjaan dan Energi Jakarta Utara. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel