-->

Pemkot Turunkan SE Jam Kerja ASN di Bulan Puasa


AMBON, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Sekretariat Kota telah mengeluarkan Surat Edaran (SE), Nomor : 451.13/1816.SETKOT, dengan lampiran Pemberitahun Jam Kerja ASN Pada Bulan Ramadhan 1444 Hijriah, Senin (21/3/23) kemarin.

SE tersebut merupakan turunan dari surat berjenis sama oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Nomor 06 Tahun 2023 tanggal 20 Maret 2023 mengenai jam kerja ASN Pada Bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Dalam SE tersebut, diuraikan waktu masuk dan pulang kantor sebagai berikut; Hari Senin sampai dengan Kamis masuk pada pukul 08.00, pulang 15.00, dan diberi waktu beristitrahat dari Jam 12.00-12.30. Untuk hari Jumat, waktu masuk 08.00, pulang 15.30, istirahat 11.30-12.30.

Ketika dikonfirmasi terkait dengan pelaksanan SE tersebut, Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengungkapkan, apa yang telah dikeluarkan Sekretariat Kota, itu akan dijalankan oleh seluruh ASN lingkup Pemkot Ambon, terkhususnya Muslim yang notabennya melaksnakan Ibadah Puasa.

“Itu benar dan sudah disampaikan ke ASN untuk waktu masuk dan pulang kantor selama bulan suci Ramadhan,” ungkap Wattimena, Jumat (24/3/23) di Balai Kota.

Dirinya juga meminta, untuk mjemasuki bulan Suci ini diharapkan seluruh warga Kota dapat menjaga ketertiban dilingkungan serta, mempertahankan toleransi antar umat beragama. Mengingat didalam waktu dekat Perayaan Paskah Kristus juga akan dilaksnakan.

“Saya sudah himbau memasuki bulan suci Ramadhan kepada seluruh warga kota Ambon agar menjaga yang pertama toleransi antar umat beragama , yang kedua menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” himbau Wattimena. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel