-->

Pemerintah China Sambut Baik Kesepakatan Arab Saudi-Suriah


BEIJING, LELEMUKU.COM - Pemerintah China menyambut baik kesepakatan yang dicapai Arab Saudi dan Suriah terkait pembukaan kembali kedutaan besar kedua negara Arab tersebut.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China (MFA) Mao Ning di Beijing, Jumat, menyatakan bahwa kembalinya hubungan baik Suriah dan Arab Saudi akan membantu terwujudnya solidaritas negara-negara jazirah Arab.

"China menyambut positif kesepakatan yang dicapai Arab Saudi dan Suriah untuk membuka kembali kedutaannya masing-masing," kata Mao.

Ia menegaskan dukungan China kepada negara-negara Arab dalam memperkuat solidaritas, koordinasi, dan independensi strategis. "Kami mendukung upaya bersama dalam mempromosikan perdamaian, stabilitas, dan kemajuan di kawasan," ujarnya dalam pengarahan pers rutin.

Saudi dan Suriah untuk pertama kalinya dalam satu dasawarsa terlibat pembicaraan mengenai pembukaan kembali kedutaannya masing-masing, Kamis.

Pembicaraan tersebut dilakukan setelah China memediasi pembicaraan Arab Saudi dan Iran yang menghasilkan kesepakatan pembukaan kembali kedutaannya masing-masing.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel