-->

Pelantikan dan Serah Terima 4 Kepsek di YPPK Fransiskus Asisi Jayapura

Pelantikan dan Serah Terima Kepsek di YPPK Fransiskus Asisi Jayapura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Fransiskus Asisi Kota dan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua menggelar Acara pelantikan dan serah terima Kepala Sekolah (Kepsek) PAUD/TK YPPK Kristus Juruslamat Kotaraja, SMP YPPK Teruna Mulia, SMP YPPK Santo (St) Paulus Abepura Baru dan SMA YPPK Taruna Dharma pada Jumat, 10 Maret 2023.

“Pelatikan sejumlah kepsek ini dipercepat atau diluar perencanaan YPPK, sebagaimana kita ketahui bahwa telah terjadi dinamika dalam berbagai sekolah,” ungkap Direktur Sekretariat Eksekutif YPPK Fransiskus Asisi Kota/Kabupaten Jayapura, Silvester Lobya, S.Sos di Aula SMA YPPK Taruna Dharma.

Ia berpesan kepada setiap guru agar mampu menyelesaikan setiap persoalan dengan cara komunikasi yang baik dan bukan mogok mengajar yang mengakibatkan kerugian kepada siswa, seperti aksi mogok mengajar karena penolakan Kepsek, Kresencia Lesomar melanjutkan kepemimpinannya di SMA YPPK Taruna Dharma. 

“Gerakan atau aksi yang terjadi sekali lagi hendak memberi pelajaran untuk kita, supaya benar-benar kita mengelola pendidikan ini secara professional dan tanggungjawab,” pesan  Lobya.

Ia pun menambahkan dengan berbagai kemajuan yang dicapai oleh sekolah YPPK Fransiskus Asisi, salah satunya walau pandemic Covid-19 sejak 2020 YPPK mengalami surplus dalam keuangan.

Menurut Lobya pengelolaan pendidikan YPPK dari waktu ke waktu telah memperlihatkan suatu kemajuan dimana memperlihatkan sebuah kerjasama yang sangat signifikan dari badan pengurus, badan Pembina, direktur, kepsek hingga orangtua siswa.

“Sudah saatnya kita membangun sebuah menejemen yang sehat dan terbuka untuk semua. Selamat bertugas untuk keempat kepsek yang baru, buatlah sesuatu yang baik dan positif, sehingga kemudian pada waktunya orang mengenang jasa baik yang anda lakukan,” ucapnya.

Berikut nama-nama Kepsek baru yang dilantik terhitung 8 Maret 2023 hingga 7 Maret 2027, diantaranya Dra. Chatarina Sri Prapti Jektiningsih sebagai Kepsek Paud/Tk YPPK Kristus Juruslamat Kotaraja, Petrus Salestinus Koli, S.Fill menggantikan Maria Noviyanti Widiastuti, S.Pd sebagai Kepsek SMP YPPK Teruna Mulia.

Maria Noviyanti Widiastuti, S.Pd menggantikan Ferdinando Lase, S.Kom sebagai SMP YPPK St Paulus Abepura dan Ferdinando Lase, S.Kom menggantikan Kresencia Lesomar,S.Pd.,M.Pd sebagai Kepsek SMA YPPK Taruna Dharma. (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel