-->

Kylian Mbappe Tak akan Berubah Setelah Dipilih Sebagai Kapten Prancis


PRANCIS, LELEMUKU.COM - Kapten baru Prancis Kylian Mbappe mengatakan dia tidak akan berubah setelah pelatih Didier Deschamps memilihnya menjadi kapten tim nasional Ayam Jantan untuk menghadapi laga kualifikasi Euro 2024. Mbappe, yang telah tampil 66 kali dan memainkan peran kunci dalam kemenangan tim di Piala Dunia 2018 dan finis sebagai runner-up pada Piala Dunia 2022, berjanji untuk menjadi "kapten yang berbeda" dari pendahulunya, Hugo Lloris.

"Saya tidak memiliki pengalaman hebat sebagai kapten dan kami memiliki pemain penting dalam tim. Saya tidak ingin memutuskan atau memaksakan apa pun pada siapa pun," kata pemain berusia 24 tahun itu kepada wartawan, Kamis (23/3) menjelang laga melawan Belanda.

"Kami adalah grup yang kompak dan kami telah menunjukkan bahwa ketika kami semua bekerja sama, kami dapat melakukan hal-hal hebat. Akan menjadi kesalahan bagi saya jika mengubah itu semua,” katanya.

Dia menambahkan: "Saya tidak akan berubah. Orang-orang mendengarkan apa yang saya katakan di ruang ganti. Saya hanya perlu menggunakan kata-kata saya dengan cara yang benar."

Superstar Paris Saint-Germain itu mengenakan ban kapten setelah kiper veteran Lloris, kapten selama lebih dari satu dekade, pensiun dari tugas internasional setelah Prancis melaju ke final Piala Dunia di Doha pada akhir tahun lalu.

Deschamps lebih memilih Mbappe ketimbang Antoine Griezmann (32 tahun) meski pemain Atletico Madrid itu lebih senior dan telah tampil 117 kali dengan Les Bleus.

Ironisnya, Griezmann malah akan menjadi wakil Mbappe.

"Saya berbicara dengan Antoine karena dia kecewa dan sejujurnya itu bisa dimengerti," kata Mbappe.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa saya mungkin akan bereaksi dengan cara yang sama (jika berada di posisi dia). Apa yang saya katakan kepadanya adalah selama saya menjadi kapten dan dia adalah wakil kapten, saya tidak akan lebih unggul darinya," lanjutnya.

"Dia memiliki pengalaman bermain untuk Prancis yang tidak saya miliki. Dia dihormati dan disukai oleh seluruh squad sehingga akan memalukan bagi kami jika tidak memanfaatkan pengalamannya, dan juga semangat hidupnya,” imbuh Mbappe.

Pertandingan pertama Mbappe sebagai kapten akan berlangsung pada Jumat (24/3) ketika Prancis menghadapi Belanda di Stade de France dalam pembukaan kualifikasi Euro 2024. Mereka bermain melawan Irlandia pada Senin. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel