-->

Korea Utara Kembali Lakukan Uji Coba Tembak Rudal ke Perairan Timur


PYONGYANG, LELEMUKU.COM - Militer Korea Selatan mengatakan Korea Utara menembakkan beberapa rudal jelajah di perairan di lepas pantai timurnya hari Rabu (22/3).

Gabungan Kepala Staf Korea Selatan mengatakan rudal-rudal itu ditembakkan dari Hamhung, provinsi di kawasan pesisir Korea Utara. Militer mengatakan, otoritas intelijen dari Korea Selatan dan AS sedang menganalisis rincian rudal tersebut.

Peluncuran rudal pada hari Rabu ini merupakan uji coba keempat yang dilakukan Korea Utara sejak Korea Selatan dan AS memulai latihan militer bersama mereka yang disebut “Freedom Shield” atau “Perisai Kebebasan” pekan lalu. Pyongyang menganggap latihan itu sebagai persiapan untuk menginvasi Korea Utara.

Korea Utara menembakkan rudal balistik jarak pendek di Laut Timur pada akhir pekan lalu, yang diklaimnya sebagai simulasi serangan balik nuklir terhadap sekutu-sekutu yang berpemerintahan demokratis itu.

Latihan Freedom Shield yang berlangsung 11 hari dijadwalkan berakhir pada hari Kamis (23/3). (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel