-->

Kapolres Yahukimo Pimpin Sertijab Wakapolres Dan Kasat Samapta


DEKAI, LELEMUKU.COM - Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto, S.H., S.I.K., M.Si., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres Yahukimo dan Kasat Samapta Polres Yahukimo yang bertempat di Aula Tri Brata.

Jabatan Wakapolres Yahukimo yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Alfons Umbora, pagi ini, Senin (27/3/2023), secara sah diserahterimakan kepada Kompol Abdul Kadir, sementara itu AKP Dolfinus Rumbrapuk sebagai Kasat Samapta digantikan oleh IPTU Jean Gred Pulanda.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan mutasi jabatan atau pergeseran personel di Institusi Polri adalah hal yang biasa dan merupakan bagian dari pengembangan karier.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasi pelaksanaan tugas di Polres Yahukimo.

Untuk diketahui bahwa AKBP Alfons didapuk untuk menjadi Kasubbid Mulmed di Bid Humas Polda Papua, sementara itu AKP Dolfinus menjadi Kapolsek Biak Utara.

Lanjut, untuk pejebat baru, dirinya meminta agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan tugas yang baru.

“Pejabat lama telah melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga harapannya pejabat baru dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal dan lebih baik lagi,” lanjut AKBP Arief.

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada seluruh personel, termasuk dirinya sendiri, agar tetap optimis dan semangat menghadapi tantangan tugas kedepan yakni pemulihan sitkamtibmas serta mendekati Tahun Politik 2024.

“Tantangan tugas kedepan semakin berat, oleh karena itu kita semua harus SEJUK, Semangat, Maju dan Kompak”, pungkas AKBP Arief.

Upacara sertijab tersebut ditandai dengan penanggalan dan penyematan lencana jabatan dan pengucapan sumpah janji para pejabat yang diserahterimakan.(HumasPoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel