-->

Kantor SMP Negeri 2 Dekai Dibakar Orang Tak Dikenal

Kantor SMP Negeri 2 Dekai Dibakar Orang Tak Dikenal

DEKAI, LELEMUKU.COM - Kantor Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan dibakar orang tak dikenal pada 16 Maret 2023.


"Kejadian ini yang merugikan banyak pihak," ujar Kepsek Lukas Sabu, S.Pd.

Ia mengatakan ada beberapa dokumen penting yang habis terbakar, diantaranya 20 unit jomputer, Raport Sisiwa Kelas 1-3 serta barang penting lainya.

Ditambahkan lagi ini yang kedua kalinya terjadi, sebelumnya kasus rasisme pada tahun 1 September 2019, dimana terjadi kebakaran di sekolah tersebut.

Lukas meminta Polres Yahukimo tuntaskan masalah itu dengan menangkap pelaku agar tidak menggangu fasilitas umum, seperti sekolah sebagai tempat mencerdaskan generasi Papua.

"Ini akan membebani anggaran untuk membangun ulang fasilitas Pendidikan yang dibakar," sebut dia.

Dalam bulan Maret 2023  telah terjadi banyak kejadian di Kota Dekai, yaitu pembakaran Kantor SD YPK Metanoya, dan percobaan Pembakaran SD negeri 1 Dekai. (Olemah)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel